H. Darmansah dan Sudirman Ikuti Tes Uji Baca Al-Qur'an Paling Terakhir, Pendukung Tetap Antusias Menunggu

Barsela24news.com



Aceh Selatan - Pasangan H. Darmansah dan Sudirman ( IDAMAN) mengikuti tes mampu baca Al Qur'an dengan urutan terakhir, bersama dengan empat pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Aceh Selatan yang di gelar di Masjid Agung Istiqamah, Tapaktuan. Rabu 4 September 2024.


Keempat pasang tersebut ialah, H Darmansah-Sudirman, Mirwan-Baital Muqaddis, Hendriyono-Indra Giwank Anhar, Amran-Akmal, Tahapan ini merupakan salah satu syarat dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).


Pantauan media Barsela24news.com keempat paslon yang hadir didampingi tim sukses dan para pendukung, meskipun tak terlalu banyak mereka tetap antusias menyaksikan tes uji baca Al-Quran.


Walaupun Pasangan IDAMAN, H. Darmansah dan Sudirman mendapatkan giliran terakhir tidak menyurutkan sedikitpun antusias dari pendukung IDAMAN yang selalu setia menunggu kedua kandidat tersebut selesai mengikuti tes baca Al Quran. 


Hal ini merupakan amanah Undang-Undang RI Nomor 11 tahun 2006 tentang Pemerintah Aceh atau dikenal UUPA dan juga berlandaskan Qanun Nomor 12 tahun 2016, yang di dalamnya mengatur syarat calon kepala daerah serta teknis. (Tini) penyelenggaraan Pilkada di Aceh.