Iqbal Absen, Umi Rohmi Tinggalkan Arena, Bang Zul Rajai Panggung Simakrama Prajaniti NTB

Barsela24news.com


Mataram, NTB - acara Diskusi Ide dan Gagasan Bareng Bacagub NTB 2024-2029 dalam Simakrama dengan Umat Hindu diprakarsai Ormas Prajaniti NTB, digelar di Ballroom Rinjani Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Mataram, Sabtu (21/09/2024).

Pada diskusi ini, pihak Prajaniti NTB mengundang tiga bacagub NTB yang diantaranya Lalu Muhammad Iqbal atau Miq Iqbal, Hj Sitti Rohmi Djalillah atau Umi Rohmi, dan H Zulkieflimansyah atau Bang Zul. Acara ini pun tergolong bergengsi.

Karena dihadiri para tokoh Umat Hindu, para panelis, dan para relawan. Meski demikian sejumlah pihak menyayangkan Miq Iqbal yang merupakan satu dari dua Bacagub NTB, absen dari diskusi Prajaniti NTB tersebut, tanpa mengutus perwakilan dan bahkan tim relawan, untuk mengisi ketidakhadirannya.

Berbeda dengan Hj Sitti Rohmi Djalillah. Wanita yang sempat mendampingi Bang Zul sebagai Wakil Gubernur NTB Periode 2018-2023 itu juga turut meninggalkan panggung Simakrama dengan alasan ada Bacawagub NTB, Musyafirin akan menggantikan. Namun hingga acara usai, yang bersangkutan tidak kunjung hadir.

Dikonfirmasi terkait hal tersebut, Ketua Prajaniti NTB, I Putu Dedi Saputra pun enggan berkomentar panjang lebar. Ia hanya mengungkapkan alasan Miq Iqbal tidak dapat hadir disebabkan ada agenda lain yang tidak bisa ditinggal.


Laporan: Redaksi