Iramaya Sebut H. Darmansah Sosok Calon Pemimpin Yang Layak Diperjuangkan

Hartini



BLANGPIDIE - Iramaya, salah seorang tokoh perempuan asal Kecamatan Babahrot, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) yang dikenal vokal dalam memperjuangkan hak-hak masyarakat yang termarjinalkan atau terpinggirkan memberi penilaian positif terhadap H Darmansah S.Pd MM selama memimpin Abdya. 


"H.Darmansah sosok pemimpin yang merakyat. Selama memimpin Abdya beliau membuka ruang komunikasi seluas - luasnya kepada rakyat, sehingga rakyat sangat mudah menyampaikan keluhan secara langsung kepada dirinya baik melalui Hp maupun via WhatsApp," ungkap Iramaya kepada wartawan, Sabtu (07/09/2024).


Menurut Iramaya, dalam memimpin Abdya, Darmansah menerapkan gaya servant leadership (kepemimpinan yang melayani). Dimana dia tidak pernah meminta untuk dilayani, namun dia dengan ikhlas melayani masyarakat Abdya yang bukan tanah kelahirannya. 


Ia menambahkan, tipe kepemimpinan H Darmansah ini, mempunyai kecenderungan lebih mengutamakan kebutuhan, kepentingan dan aspirasi orang-orang yang dipimpinnya di atas dirinya.


"Selama beliau memimpin Abdya, kami bisa langsung melaporkan dan menyampaikan keluhan masyarakat di daerah kami kepada beliau dan Alhamdulillah terealisasi dengan baik. Contohnya pembangunan rumah dhuafa yang layak huni," ungkap Iramaya. 


Bukan hanya rumah dhuafa, lanjut Iramaya, H Darmansah juga pernah menyumbangkan kendaraan roda tiga untuk warga cacat kaki (rumah daksa). "Beliau kita WA beliau langsung merespon dan membantu becak tiga roda untuk warga tersebut," ceritanya.


Menurut Iramaya, H Darmansah sosok calon pemimpin yang layak diperjuangkan secara bersama - sama, karena ia meyakini jika H Darmansah akan mampu membawa Aceh Selatan ke arah yang lebih baik kedepannya.


"Beliau layak kita perjuangkan menjadi Pemimpin Aceh Selatan lima tahun ke depan, karena beliau sudah pernah berbuat untuk masyarakat. Abdya yang bukan tanah kelahirannya saja beliau mau berbuat, apalagi Aceh Selatan yang tanah kelahirannya tentu beliau akan berbuat lebih," ungkapnya.(*)