Jamin Keamanan PON XXI dan Pilkada, TNI Polri di Abdya Gelar Razia

Zamroni



Abdya- Dalam rangka cipta kondisi Kamtibmas menjelang PON XXI Aceh-Sumut dan Pilkada TA 2024, personel gabungan TNI Polri wilayah Aceh Barat Daya (Abdya) menggelar razia skala besar di lintas jalan setempat, Sabtu (7/9/2024) malam.


Dalam razia tersebut personel gabungan dari Kodim 0110/Abdya dan Polres melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan yang masuk dan keluar wilayah Abdya.


Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Beni Maradona, S.Sos. melalui Pasiops Lettu Inf Razali mengatakan kegiatan razia gabungan ini merupakan bagian dari upaya cooling system dalam menjaga kondusifitas wilayah menjelang PON XXI Aceh-Sumut dan Pilkada.


Razia gabungan kali ini berfokus pada pencegahan terhadap potensi tindak kriminal yang dapat mengganggu Kamtibmas.


"Fokus utama kita memeriksa semua kendaraan yang masuk dan keluar Abdya bebas dan aman tidak membawa bahan peledak, senjata api, Narkoba dan alat kriminal lainnya," jelas Pasiops.


Razia gabungan tersebut, ungkap Pasiops, juga dilakukan estafet oleh seluruh satuan TNI Polri se-Aceh untuk memastikan perhelatan PON XXI dan Pilkada berlangsung aman dan damai.


Pasiops menandaskan, selain melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan, pihaknya bersama dengan Kepolisian juga melakukan patroli terpadu di seluruh titik wilayah setempat.