Jelang Penetapan Calon Wali Kota, Akses Menuju KIP Subulussalam Dijaga Ketat

Juliadi



SUBULUSSALAM - Menjelang penetapan calon Wali dan Wakil Wali Kota, akses menuju kantor Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Subulussalam di jaga ketat oleh petugas keamanan, Minggu, 22 September 2024.


Penjagaan dan penyekatan di setiap simpang jalan ini dilakukan untuk menjelang penetapan Pasangan Calon (Paslon) Wali dan Wakil Wali Kota Subulussalam.


Sehingga personil gabungan menutup Simpang jalan menuju kantor Komisi Independen Pemilihan (KIP) dan dijaga ketat oleh pihak keamanan.


Seperti yang disampaikan Kapolres Subulussalam AKBP Yhogi Hadisetiawan, hari ini pihaknya telah menyiagakan personil untuk siaga dan belum ada peningkatan status.


"Kita disini masih biasa ya, untuk siaga dan belum ada peningkatan status, pengamanan ini sudah kita rencanakan sejak awal sispam Kota kemarin," sampai Yhogi Hadisetiawan.


Ia juga menambahkan terkait Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) masih aman dan terkendali.


"Alhamdulillah situasi Kamtibmas masih aman dan terkendalai belum ada gangguan," katanya.


Disamping itu, Pj Wali Kota Azhari S.Ag Msi menambahkan pihaknya telah berkoordinasi dengan Kapolres dan Dandim serta instansi terkait untuk menjaga terlaksananya Pilkada damai di Subulussalam.


Serta, ditambahkannya. Pihaknya juga telah menghimbau kepada masyarakat setempat agar tetap menjaga kerukunan ditengah-tengah masyarakat.


Hingga saat ini, awak media ini belum mendapat kabar penetapan paslon dari komisioner KIP setempat. 


Hingga sore hari awak media ini masih belum mendapat informasihasil pengumuman penetapan calon Wali dan Waki Wali Kota dari Komisioner KIP Subulussalam. (*)