Jelang Perhelatan MotoGP 2024, Polres Loteng Tingkatkan Patroli Di Kawasan Sirkuit Mandalika

Barsela24news.com


LOMBOK TENGAH (NTB) - Guna menciptakan keamanan dan kondusifitas jelang perhelatan MotoGP 2024, Polres Lombok Tengah tingkatkan patroli pada malam hari di Kawasan Sirkuit Mandalika.

Kapolres Lombok Tengah AKBP Iwan Hidayat,SIK mengatakan, bahwa upaya Preemtif maupun preventif dilaksanakan untuk menciptakan kondusifitas di wilayah KEK Mandalika jelang perhelatan akbar MotoGP 2024 series Mandalika.

“Selain untuk menjaga kondusifitas Ini juga bagian dari upaya antisipasi adanya potensi gangguan keamanan 3C (curat. Curas dan Curanmor ) dan ganguan kamtibmas lainnya, ” kata AKBP Iwan Hidayat, SIK, di Praya Selasa (17/9).

Selain itu, kata Kapolres pihaknya juga rutin memberikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat, dengan himbauan tersebut diharapkan masyarakat ikut berperan aktif dalam menjaga kamtibmas di kawasan Sirkuit Kuta Mandalika.

 “Tentunya peran serta dari para tokoh serta elemen masyarakat sangat kita butuhkan sehingga menjelang perhelatan MotoGP tanggal 27 s/d 29 September nanti dapat berjalan dengan lancar,” tegasnya. 

“Mari kita sama-sama ciptakan kamtibmas, dan mari kita antisipasi bersama hal hal yang berpotensi menimbulkan terjadinya gangguan kamtibmas, sehingga pelaksanaan kegiatan event MotoGP di Sirkuit Mandalika nantinya dapat berjalan aman tertib dan lancar”, pungkasnya.


Laporan: Redaksi