Kapolri Bersama Panglima TNI Meninjau Posko 91 Command Center Nusa Dua Ops Puri Agung II-2024

Barsela24news.com


Bali,- Kepala Kepolisian Indonesia Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. bersama Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto didampingi Kabaharkam Polri, Kapolda Bali dan Pejabat Utama Polri - TNI. melaksanakan peninjauan Posko Ops Puri Agung II-2024, sekaligus memberikan Arahan atau Intruksi dalam pelaksanaan kinerja dalam Pengamanan kepada Kasatgas Operasi Puri Agung II-2024 di, Posko 91 CC ITDC, Minggu (1/9).

Dimulainnya KTT Indonesia-Africa Forum (IAF) ke-2 dan High Level Forum on Multi Stakeholders Partnership (HLF MSP), persiapan pengamanan ditegaskan baik TNI dan Polri yang telah mendapatkan tugas sesuai dengan pola pengamanan terhadap VVIP setingkat kepala negara, setingkat menteri dan pejabat -pejabat tinggi yang lain.

Posko Command Center merupakan salah satu posko untuk memonitor seluruh kegiatan pengamanan baik yang dilaksanakan di ring satu, dua dan ring tiga.

Dalam kegiatan posko ini, kita tersambung dengan kurang lebih 1400 CCTV yang ada di wilayah Bali. Kemudian, tersambung juga dengan personil-personil polri, personil TNI dan seluruh personil pengamanan yang terlibat.

Para petugas bisa berkomunikasi pada saat diperlukan untuk melaksanakan kegiatan di lapangan bila ada permasalahan, ancaman faktual atau gangguan di lapangan yang perlu pergerakan personil secara cepat.
"Dari posko ini, intruksi-intruksi bisa (diberikan). Tentunya ada beberapa fitur yang terus kita lengkapi dan ini kita siapkan agar pengamanan terkait dengan rangkaian event-event internasional sampai dengan presidensi semuanya bisa berjalan dengan aman, lancar, baik, serta mengharumkan nama Indonesia," ujarnya.

Kabid Humas Polda Bali, Kombes Pol. Jansen Avitus Panjaitan, S.I.K., M.H. menjelaskan Arahan Kapolri adalah momentum penting untuk menyamakan persepsi serta merumuskan strategi yang efektif saat KTT Indonesia-Africa Forum (IAF) ke-2 dan High Level Forum on Multi Stakeholders Partnership (HLF MSP)

“Kegiatan ini juga merupakan bentuk keseriusan Polri untuk menyukseskan jalannya KTT Indonesia-Africa Forum (IAF) ke-2 dan High Level Forum on Multi Stakeholders Partnership (HLF MSP),” ujar Kabid Humas Polda Bali.
“Tujuan Operasi Puri Agung-II 2024 untuk menjamin keamanan penyelenggaraan rangkaian KTT Indonesia-Africa Forum (IAF) ke-2 dan High Level Forum on Multi Stakeholders Partnership (HLF MSP). Menjamin keamanan, keselamatan dan kenyamanan para peserta dan delegasi yang hadir,” tutup Kabid Humas Polda Bali.