Kapolsek Bayan Gandeng Tokoh Agama Dalam Cipta Kondisi

Barsela24news.com


Lombok Utara NTB - Guna terjalinnya tali silaturahmi, dengan tokoh agama , Kapolsek Bayan Iptu I Wayan Cipta Naya S.H .,M.I.Kom. melaksanakan kegiatan cooling system dalam rangka memeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang Pilkada Tahun 2024 bertempat di Ponpes Nurul Bayan Kecamatan Bayan KLU,

Kegiatan cooling system atau cipta kondisi kali ini di lakukan dengan tokoh masyarakat dan juga selaku pimpinan Pondok Pesantren Nurul Bayan dan juga selaku Ketua MUI di Kabupaten Lombok Utara yaitu TGH. Abdul Karim Abdul Ghofur. yang bertempat di Ponpes Nutul Bayan, Jumat, 13/9/2024.

Kapolres Lombok Utara AKBP Didik Putra Kuncoro S.I.K. ,M.Si. melalui Kapolsek Bayan Iptu I Wayan Cipta Naya S.H.,M.I.Kom. selaku Satgas Preventif dalam Operasi Mantap Praja Rinjani 2024 menyampaikan bahwa kegiatannya melakukan cooling system atau cipta kondisi bersama tokoh masyarakat dan juga selaku Pimpinan Ponpes di Nurul Bayan merupakan strategi dalam menjaga dan memelihara stabilitas harkamtibmas di wilayah menjelang Pilkada tahun 2024, baik sebelum, pada saat, maupun setelah pelaksanaan pilkada serentak yang ada di wilayah Kabupaten Lombok Utara.

Cooling system atau sistem pendinginan kepada semua pihak kita lakukan dalam mengantisipasi polarisasi atau perpecahan yang dapat menganggu stabilitas keamanan jelang Pilkada.

Disamping itu Cooling system dilakukan untuk menjaga dan mencegah potensi gangguan dengan melibatkan seluruh komponen masyarakat guna terwujudnya kondusifitas wilayah dimana para tokoh, baik tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda miliki peran penting dalam meredam suhu politik jelang Pilkada, baik itu isu-isu suku, agama, ras, antargolongan dalam rangkaian kegiatan jelang Pilkada serentak yang ada di wilayah Kabupaten Lombok Utara. Ulasnya.

Kapolsek berharap dengan adanya kunjungan dan silaturahmi yang telah kita lakukan dapat meringankan tugas Kepolisian dalam menghadapi Pilkada serentak. sehingga kondusifitas wilayah menuju pilkada yang aman , nyaman dan damai dapat kita wujudkan bersama . Tutup Kapolsek


Laporan: Redaksi 
Tags