Kasad Terima Penghargaan Nawacita Awards 2024

Barsela24news.com


JAKARTA, --Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., menerima penghargaan bergengsi Nawacita Awards 2024 untuk kategori Pertahanan dan Keamanan. Penghargaan ini diberikan atas dedikasi dan kontribusinya yang luar biasa dalam memperkuat keamanan nasional dan memperkuat pertahanan negara di tengah tantangan global yang semakin kompleks.

Acara penganugerahan yang berlangsung di Hotel Raffles, Setiabudi, Jakarta, Senin (16/9/2024) dihadiri oleh berbagai tokoh penting dari pemerintahan, akademisi, dan tokoh masyarakat. Penghargaan Nawacita ini diberikan kepada individu dan institusi yang dinilai telah menjalankan nilai-nilai Nawacita, sebuah visi pembangunan yang dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo, terutama dalam hal menjaga kedaulatan negara dan memberikan rasa aman kepada masyarakat.

Jenderal TNI Maruli Simanjuntak menyampaikan, dibutuhkan kerja bersama dari seluruh elemen masyarakat baik dari pemerintahan, tokoh-tokoh bangsa dan seluruh rakyat Indonesia dalam mewujudkan Indonesia Emas Tahun 2045.

"Penghargaan ini menjadi motivasi bagi kami untuk terus meningkatkan kinerja dalam memajukan bangsa untuk mewujudkan Indonesia Emas 2045, " ujar Kasad dalam sambutannya mewakili para penerima penghargaan ini.

Selaku Pembina Media Nawacita Indonesia (MNI), Prof. Yasonna Laoly menjelaskan, Nawacita Awards memiliki landasan yang kuat dalam konsep ideologi Trisakti, yang dicetuskan oleh Presiden Soekarno tahun 1964.

"Dengan bangga, saya menyambut seluruh peserta dan penerima penghargaan Nawacita Awards 2024. Ini bukan sekadar ajang apresiasi, tetapi cermin semangat kebangsaan dan cinta tanah air dan inspirasi bagi generasi penerus. Semoga semangat Nawacita terus menggema," ujar Prof. Yasonna

Penerimaan Nawacita Awards oleh Kasad menjadi salah satu bukti pengakuan terhadap kiprah dan kontribusi TNI Angkatan Darat dalam menjaga stabilitas keamanan nasional serta mendukung upaya pemerintah dalam mewujudkan kedaulatan dan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

Nawacita Awards merupakan penghargaan tahunan yang diberikan kepada individu, lembaga, dan organisasi yang telah berkontribusi dalam pembangunan nasional sesuai dengan visi Nawacita. Penghargaan ini mencakup berbagai bidang, termasuk pertahanan, keamanan, ekonomi, sosial, dan budaya. (Dispenad)
Tags