Ketua BPC Abdya : Darman Sosok Pemimpin Peduli Wartawan

Hartini



BLANGPIDIE - Ketua Balai Pewarta Cerana (BPC) Aceh Barat Daya, Nazli MD mengatakan bahwa H Darmansah sosok pemimpin yang sangat terbuka dan peduli terhadap wartawan. Sehingga menurutnya kepribadian H Darmansah S.Pd MM dalam mengayomi masyarakat dan Wartawan tidak diragukan lagi. 


"Kita mengajak kawan - kawan wartawan di Aceh Selatan untuk merapatkan barisan memenangkan H Darmansah S.Pd MM pada Pilkada Aceh Selatan 2024 ini, karena kami yang di Abdya sudah merasakan bagaimana sentuhan beliau dalam memperhatikan wartawan," kata Nazli, Sabtu (07/09/2024). 


Menurutnya, H Darmansah bukan tipe pemimpin yang banyak cerita, namun dia selalu memperlihatkan bukti nyata kepada masyarakat yang dipimpinnya. Hal itu terbukti selama dua tahu H Darmansah menjadi Pj Bupati Abdya, banyak penghargaan yang didapatkan serta mampu mempertahankan WTP.


"Kenapa saya berani mengatakan begini, karena kami sudah merasakan betapa mudahnya kami berkomunikasi dengan beliau selama ia memimpin Abdya. Sosok seperti itu kami rasa patut di perjuangkan untuk Aceh Selatan lebih baik ke depan," ungkap wartawan Senior di Abdya ini. 


Diungkapkannya, H Darmansah telah menoreh catatan baik bagi wartawan dan masyarakat Abdya selama bertugas menjadi Pj Bupati di kabupaten berjulukan "Kota Dagang" itu. 


"Ia (H Darmansah) pemimpin rendah hati, sosial dan dermawan. Jika kita tidak mendukung beliau sangat rugi, karena beliau adalah aset," ungkap Nazli. 


Diceritakan Nazli, ketika masyarakatnya tertimpa musibah, H Darmansah selalu turun bersama - sama masyarakat menangani musibah yang sedang dihadapi masyarakatnya itu. 


"Contohnya, ketika terjadi banjir, beliau turun langsung memantau proses penanganan hingga tuntas," ungkapnya. 


Pada kesempatan itu, Nazli bersama tokoh masyarakat Abdya, Amir Naloh juga menyampaikan ucapan selamat berjuang kepada pasangan IDAMAN. Mereka yakin masyarakat Aceh Selatan akan memilih IDAMAN sebagai pemimpin yang tepat.

"Selamat berjuang Bang Darman, kami mendoakan Bang Darman sukses dan terpilih menjadi Pemimpin Aceh Selatan untuk lima tahun kedepan. Amiin," pungkas Nazli. (red)