Ketua DPRK Aceh Utara Hadiri Upacara Pembukaan Cabor Terbang Layang PON XXI Aceh - Sumut

Barsela24news.com


Aceh Utara - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Utara, Bukhari. SE,. menghadiri Upacara pembukaan Pertandingan  aeroe Sport Cabang Olahraga (Cabor) Terbang Layang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh -Sumut yang berlangsung di venue Bandara Malikussaleh Kabupaten Aceh Utara, Jumat, 6 September 2024.

Bertidak sebagai inspektur Irup Upacara Marsda TNI (Pur) Widyantoro, Sementara Perwira upacara adalah Letda Lek Yanes Ardian, Dan Koordinasi Seksi upacara Fuad Cahyadi, SSTP, MSi. Kegiatan itu turut dihadiri oleh Technical Delegate cabor terbang layang Prasetyo Herminto, SIP, MAP, Dan Ketua Panitia Pelaksana Letkol Lek Farid Nazmi, ST, MMSc. 

Sedangkan pejabat daerah yang turut hadir di antaranya Pj Sekda Dayan Albar, SSos, MAP, pejabat Dari Korem 011/Lilawangsa, Lanal Lhokseumawe, Komandan Kodim 0103/Aceh Utara Letkol Makhyar, MHI, Kepala Kejari Aceh Teuku Muzafar, SH, MH, Kadisporapar Aceh Utara, M. Nasir, S. Sos,. M. Si, serta pejabat Forkopimda lainnya. Juga hadir para Kepala SKPK dan pimpinan BUMN setempat.


Ketua DPRK Aceh Utara, Bukhari, SE kepada media ini mengucap terimakasih kepada panitia yang telah mengundang DPRK aceh Urara pada kegiatan Pembukaan Cabot Terbang Layang, karena merupakan sebuah kebanggan dapat menghadari Pekan Olahraga Nasional ke XXI Aceh - Sumut.

"Upacara pembukan Cabor Terbang Layanh berlangsung sangat meriah, kiranya kegiatan juga berlangsung meriah nantinya, venue Bandara malikussaleh menjadi salah satu kenangan indah bagi para Atlet dari berbagai daerah di indonesia ketika mengingat Aceh nantinya," ujarnya.

Ketua DPRK Acut itu juga mengajak para warga untuk ikut menyaksikan pertandingan terbang Layang, serta ikut meramaikan EXPO UMKM  yang juga baru dibuka, dibawah pengeloaan Disperindagkop Aceh Utara.

Kadisporapar Aceh Utara, M. Nasir, S. Sos,. M. Si kepada awak media menuturkan, dengan telah dibukanya acara pertandingan Cabang Olahraga Terbang Layang pada PON XXI Aceh - Sumut secara resmi tadi pagi dengan acara seremonialnya dengan penuh semangat dan para kontingen berbaris dengan rapi, maka selanjutnya akan dimulai pertandingan.

"Tadi saya melihat langsung pukul 10.30 wib sudah mulai perlombaan. Kami dari Pemkab Aceh Utara berharap agar masyarakat menyaksikan event PON ini yang belum pernah diselenggarakan di Aceh seperti ini," ucapnya.

Untuk diketahui bahwa di Aceh Utara   Olahraga Aero Sport ada 2 Cabor yaitu Paramotor dan Terbang Layang, 

"untuk Cabor Paramotor sudah mau berakhir, tinggal 2 kategori lagi yang belum selesai diperlombakan, insya Allah sore ini menurut informasi dari TD Cabor Paramotor ada kegiatan perlombaan.  Sementara untuk Cabor Terbang Layang mulai hari ini 6 September s.d. 19 September 2024, semoga acara PON XXI Tahun 2024 ini disamping untuk meraih prestasi para Atlet di tingkat Nasional juga sebagai hiburan bagi masyarakat lokal dan nasional. Dari sisi lain juga manfaat Pembangunan sarana prasarana Olahraga dan manfaat ekonomi bagi daerah dan masyarakat sekitarnya" pungkas Nasir. ( Alman)