Kodim 1628/Sumbawa Barat laksanakan Gelar Upacara Bendera 17-an, Bacakan Amanat Pangdam IX/Udayana

Barsela24news.com


Sumbawa Barat - Kodim 1628/Sumbawa Barat laksanakan Gelar Upacara Bendera 17 an Yang bertindak sebagai inspektur upacara Dandim 1628/Sumbawa Barat Letkol Inf Andri Karsa S.Sos.,M.Han., dalam rangka melaksanakan kegiatan rutin bulanan setiap tanggal 17 Bersamaan bacakan amanat Pangdam IX/ Udayana Bertempat di Lapangan Makodim 1628/Sumbawa Barat Jln. Labuhan Balat No. 03 Kelurahan Bugis Kec. Taliwang Kab. Sumbawa Barat. Selasa (17/09/24). Pukul 07,00 Wita.

Ungkap Amanat Pangdam IX/Udayana yang dibacakan oleh Dandim 1628 pada upacara 17-an. Untuk menjalankan program kerja sesuai anggaran masing-masing satuan periksa kembali kalender kegiatan satuan jangan ada program yang terlewat maupun anggaran yang belum terserap sampai dengan triwulan 3, kegiatan urban farming dengan memanfaatkan lahan kosong di satuan maupun halaman perumahan untuk dijadikan lahan produktif diharapkan hasil produksi tanam bisa dimanfaatkan oleh seluruh anggota bersama keluarga.

Pendampingan pada perluasan area tanam atau PAT selalu berkoordinasi dengan dinas pertanian provinsi kabupaten kota dan instansi terkait lainnya guna tercapainya target tanam yang di optimal, kembangkan inovasi atau terobosan baru khususnya terkait program unggulan TNI AD yaitu ketahanan pangan manunggal air penanganan stunting dan kelestarian alam, dalam menghadapi rangkaian penyelenggaraan Pilkada serentak seluruh satuan agar selalu memonitor perkembangan situasi di wilayah lakukan langkah-langkah antisipasi dan sinergi dengan Polri maupun instansi terkait kita kawal bersama pesta demokrasi dengan tetap menjaga komitmen netralitas TNI yang harus berdiri di atas semua golongan ciptakan situasi yang kondusif aman tertib dan nyaman di lingkungan masyarakat. 

Secara internal saya tegaskan untuk meningkatkan kepedulian terhadap pemeliharaan fasilitas satuan rawat dengan baik agar lebih bermanfaat dan memiliki usia yang panjang, bawa pengaruh dalam berbagai sendi kehidupan berbangsa dan bernegara Untuk itu saya sampaikan beberapa penekanan yang harus dipedomani dalam setiap pelaksanaan tugas :
- Tingkatkan keimanan dan ketakwaan terhadap tuhan yang maha esa serta pegang teguh sumpah prajurit Sapta marga 8 wajib TNI dan panca Prasetya Korpri.
- Tingkatkan kepedulian pimpinan dalam bidang pengawasan dan pengelolaan anggaran sesuai aturan terutama satuan yang menerima hibah uang dalam rangka pengamanan Pilkada 2024. 
Prajurit dan PNS Kodam IX/Udayana dilarang terlibat dalam warfing penerimaan calon prajurit TNI atau PNS baking kegiatan ilegal perjudian narkoba dan pungutan liar.
- Laksanakan pemutakhiran psikotes sebagai pengembangan sistem pengelolaan sumber daya prajurit TNI angkatan darat yang profesional dan unggul.
- Para dasar satkowil agar memonitor rekrutmen tenaga staff unit pelayanan makanan bergizi atau upmb serta menyiapkan data dukung lainnya guna kelancaran menjelang pelaksanaan launching upnb pada bulan Februari 2025 mendatang.
- Jaga kesehatan dengan berolahraga secara teratur diimbangi asupan makanan bergizi hindari penanganan kesehatan yang terlambat sehingga berakibat fatal bagi diri kita bersama kita bisa wujudkan kodam IX/Udayana budaya yang prima profesional responsif integratif modern dan adaptif dan siap menjawab setiap tantangan tugas."Tangganya.

Tampak Hadir dalam upacara tersebut.
Dandim 1628/Sumbawa Barat Letkol Inf Andri Karsa S.Sos.,M.Han., Danramil 1628-04/Poto Tano Kapten Cba Agus SH., Inov. Danramil 1628-01/Taliwang  Lettu Inf Saefullah. Danramil 1628-03/Seteluk Kapten Arm Lalu Maryadi Akbar. Pasi Pers Kodim 1628/Sumbawa Barat Kapten Cba Suwondo. Pasi Ter Dim 1628/Sumbawa Barat Kapten inf Bambang. Danunit Intel 1628/Sumbawa Barat, Danramil 1628-02/Sekongkang Lettu Inf Stevanus Hannas,
Lettu Inf Zulkifli. Seluruh Anggota Kodim 1628/Sumbawa Barat.

(Pendim 1628)
Tags