Kodim Abdya Repaint dan Sumbang Karpet Rumah Ibadah Jelang HUT TNI

Barsela24news.com


Abdya- Dalam rangka menyambut peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 TNI, Kodim 0110/Abdya melaksanakan kegiatan karya bhakti pengecatan balai pengajian di Desa Alue Seulaseh Kecamatan Jeumpa, Jumat (27/9/2024).

Selain fokus me-repaint, pada karya bhakti tersebut Kodim Abdya juga memberikan sarana karpet ibadah untuk kenyamanan shalat dan pengajian jamaah di Majlis Taklim Ikhyaul Iman, Jeumpa.

Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Beni Maradona, S.Sos melalui Danramil Jeumpa Kapten Inf Syarwan mengatakan kegiatan ini dilaksanakan pihaknya sebagai wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat pada bidang ke-Agamaan.

"Ini adalah wujud TNI mendukung penuh kemajuan ke-Agaman di wilayah. Karena Agama adalah pondasi paling utama dalam kehidupan," katanya.

Kapten Syarwan menambahkan, karya bakti ini juga digelar sebagai wadah perekat silaturahmi antara TNI dengan masyarakat. Menurutnya, TNI dengan rakyat adalah dua unsur yang tidak dapat dipisahkan.

Danramil berharap aksi kecil tersebut dapat memberikan manfaat bagi masyarakat dalam kenyamanan ibadah. Ia meminta kepada masyarakat agar tidak sungkan dan ragu menyampaikan segala kendala ke pihaknya. Ia pastikan TNI di jajarannya akan senantiasa hadir di tengah masyarakat guna membantu dan mengatasi kesulitan rakyat.

Laporan: Zamroni