Korlantas Polri Gelar Khitanan Massal Untuk Masyarakat Peringati HUT Lalu Lintas ke-69

Barsela24news.com


Jakarta – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Lalu Lintas ke-69, Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri mengadakan bakti kesehatan berupa khitanan massal di Aula Djajoesman, Gedung Utama Korlantas Polri, Jakarta.

Ketua Seksi Kesehatan, Iptu dr. Aditiyas Basriwijaya, mengungkapkan antusiasme tinggi dalam kegiatan ini, dengan total peserta mencapai 102 orang, melebihi target awal 100 pasien.

“Kegiatan ini dimulai pukul 07.00 WIB dan berakhir pada pukul 14.00 WIB. Kami menghadapi beberapa kendala, seperti menangani anak-anak yang menangis, yang memerlukan waktu lebih lama,” jelas Iptu dr. Aditiyas kepada NTMC, Sabtu (14/9/2024).

Dr. Ditya juga menambahkan bahwa meski kuota peserta sudah terpenuhi, masih ada 25 orang yang ingin mengikuti khitanan massal ini. Hal tersebut menunjukan antusias masyarakat sangat besar terhadap sunatan massal gratis ini.

“Kita buka hanya 100 (peserta) dan masih banyak sekali yang hampir mendaftar totalnya kurang lebih ada 25 orang namun karena kita keterbatasan tenaga dan keterbatasan tempat juga keterbatasan obat-obatan jadi takutnya malah tidak bisa melayani dengan maksimal, jadi mungkin kami hanya maksimal menambah dua saja tadi,” tutur dia.

Ia berharap agar kegiatan sunat massal ini dapat selalu dilaksanakan kembali oleh Korlantas karena ia menilai bahwa agenda tersebut betul-betul menjadi hal positif kepada masyarakat.

“Harapan kami terkait giat sunat massal ini tentunya harus dilaksanakan kembali karena hal positifnya sangat banyak, kita bisa beramal jariyah selama anak tersebut dia tumbuh dewasa dia maka amalnya akan terus mengalir ke seluruh orang Korlantas. Jadi pertama kali kita mengadakan surat massal ini saat ini di Korlantas semoga kedepannya bisa menjadi budaya di sini,” ujarnya

Orang tua salah satu peserta, Bripka Ridia, mengucapkan terima kasih atas kegiatan ini yang dianggap sangat bermanfaat bagi anaknya dalam melaksanakan perintah agama.

“Semoga acara seperti ini dapat terus diadakan di HUT Lalu Lintas ke depan dan dapat menjangkau lebih banyak peserta,” pungkasnya.


Laporan: Redaksi