Kunjungi Korban Kebakaran di Peudawa, Tim Pemenangan H. Sulaiman Salurkan Paket Sembako

Barsela24news.com


Aceh Timur - Jum'at Berkah, Tim Pemenangan H. Sulaiman (Tole) Kunjungi Korban Kebakaran di Peudawa. Rasa haru (berduka) menyelimuti para keluarga korban kebakaran rumah yang terjadi pada Kamis malam di Dusun Padang Kunyet, Desa Buket Kuta, Kecamatan Peudawa, Aceh Timur, Provinsi Aceh. Jum'at. 13 September 2024.

Di mana, dalam musibah kebakaran itu menghanguskan 1 unit rumah beserta seluruh isinya, saat ini korban dan keluarga tinggal di rumah orang tuanya yang berdekatan dengan lokasi musibah tersebut.

Korban yang bernama Rusli 54 tahun, warga Desa Buket Kuta, Dusun Padang Kunyet mengatakan pada media ini.

"Sedih sekali bang, apapun tidak bisa saya selamatkan dalam musibah kebakaran tersebut, semua habis terbakar, hanya pakai di badan saja yang tinggal, lainnya semua habis terbakar, ujar Rusli.

"Kejadian musibah ini terjadi pada pukul 08.30 wib malam Kamis, dan api baru padam pada pukul 11.00 Wib. Korban juga menceritakan penyebab kebakaran tersebut karena kosleting listrik di bagian Dapur," Tambah korban yang didampingi istrinya.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Namun korban mengalami kerugian material bangunan dan seluruh isinya, dan satu (1) unit sepeda motor juga hangus terbakar. Di taksir kerugian hampir seratus Juta rupiah (100.000.000,.).

Haji Sulaiman (Tole) melalui tim pemenangannya. M. Yahya pada Jum'at pagi mengunjungi kediaman korban. Dalam kunjungan tersebut, M. Yahya melihat secara langsung kondisi 1 unit rumah beserta isinya yang sudah rata dengan tanah.

Pada kesempatan itu, M. Yahya mengucapkan Atas nama Calon Bupati Aceh Timur H.Sulaiman (Tole) merasa Empati yang mendalam kepada para korban dan keluarga.

"Hari ini kami ada sedikit bingkisan berupa sembako seperti, beras, minyak goreng, Indomie, gula, telur, dan kebutuhan lainnya, mudah - mudahan bantuan tersebut, dapat meringankan beban saudara kita yang menjadi korban kebakaran rumah tersebut, semoga para korban tabah dan sabar dalam menghadapi musibah ini," ujar M.Yahya.

"Bantuan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian terhadap sesama yang tertimpa musibah, semoga bantuan yang diberikan dapat meringankan beban keluar." Tutupnya.


Laporan: Redaksi