Lomba PBB Piala Panglima TNI di Abdya Resmi Ditutup

Zamroni



Abdya- Lomba Peraturan Baris Berbaris (PBB) Piala Panglima TNI yang diperebutkan antar pelajar SMP-SMA/Sederajat se-Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) telah resmi ditutup, Selasa (24/9/2024).


Event bergengsi ini ditutup langsung oleh Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Beni Maradona, S.Sos di lapangan keras Pandu Sakti Asmil Kodim setempat, Desa Pasar Kecamatan Blangpidie sekira pukul 11.40 WIB.


Dalam sambutannya Dandim menyampaikan rasa bangga semangat para pelajar mengikuti lomba PBB sangat tinggi. Ia mengaku dengan persiapan yang singkat, seluruh peserta mampu menampilkan yang terbaik.


"Saya merasa bangga dan mengucapkan terimakasih atas antusiasnya. Sambutan serta semangat dari para pelajar Abdya terhadap gelaran event ini jauh dari ekspektasi kami," katanya.


Dari hasil kompetisi tersebut Dandim menilai secara keseluruhan 90 % para peserta memiliki keunikan dan kualitas dalam penguasaan PBB.  


Dandim meminta seluruh pelajar dapat terus mengasah dan meningkatkan kemampuan ilmu PBB nya untuk modal dalam meraih prestasi tinggi di masa depan.


Ia meminta kepada pihak sekolah agar tidak ragu dan sungkan meminta bantuan kepada para Babinsa jika diperlukan dalam melatih PBB dan kedisiplinan para siswa.


"Terimakasih atas semangat dan dedikasinya. Semoga pengalaman ini dapat memotivasi ananda untuk terus berkarya dan berinovasi," tandas Dandim.


Sebagai informasi, 6 sekolah terbaik jenjang SMP-SMA/Sederajat akan diumumkan sebagai juara lomba PBB piala Panglima TNI TA 2024. Penganugerahan piagam dan piala bergengsi akan diserahkan secara langsung pada acara puncak HUT ke-79 TNI, Sabtu (5/10) mendatang.**