Mahyuzar Dan Bukhari Bertemu dalam Jamuan Silaturahmi di Pendopo Bupati Aceh Utara

Barsela24news.com

Moment Kebersamaan Silaturahmi Pj Bupati Aceh Utara Bersama Pimpinan dan Anggota DPRK Aceh Utara periode 2024-2029 di Pendopo Lhokseumawe, Dok. Foto Alman Falki

Aceh Utara - Pejabat (Pj) Bupati Aceh Utara, Dr. Drs. Mahyuzar, M.Si, mengelar makan malam bersama dengan Ketua sementara Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Utara periode 2024-2029, Bukhari, SE, beserta jajaran lainnya di Pendopo Bupati Aceh Utara, Lhokseumawe, Sabtu malam, 14/9/2024, dalam mementum silaturahmi.

Moment tersebut, Turut dihadiri oleh Wakil Ketua sementara DPRK, seluruh anggota DPRK Aceh Utara, Pj Sekda Aceh Utara, para Asisten Setdakab, Kepala OPD, para Camat, Kabag, jajaran Pemerintah Kabupaten Aceh Utara, serta rekan-rekan media dan tamu undangan lainnya.

Ketua sementara DPRK Aceh Utara, Bukhari, SE dalam sambutannya, menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasih kepada Pj Bupati Aceh Utara beserta jajarannya yang telah meluangkan waktu untuk bersilaturahmi dan menyelenggarakan jamuan makan malam bersama.

Bukhari menegaskan bahwa DPRK yang baru saja mengucapkan sumpah jabatan, menyadari besarnya harapan masyarakat terhadap kinerja mereka dalam meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan Aceh Utara. Ia mengharapkan dukungan dari semua pihak.

"Acara silaturahmi ini bukan hanya sekadar seremonial, tetapi harus menjadi momentum awal untuk memperkuat sinergi antara eksekutif dan legislatif dalam menjalankan program pembangunan," ujarnya.


Bukhari juga menekankan pentingnya kolaborasi yang erat dalam menjalankan amanah demi mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Menurutnya, tujuan utama dari amanah yang diemban para pemimpin daerah adalah memberikan manfaat nyata bagi kehidupan masyarakat melalui kebijakan-kebijakan yang tepat dan bernilai positif.

Dalam kesempatan itu, Bukhari turut menyoroti beberapa tugas penting DPRK sementara yang harus segera diselesaikan, seperti memfasilitasi rapat-rapat, pembentukan fraksi-fraksi, penyusunan rancangan tata tertib DPRK, serta terbentuknya pimpinan definitif. Ia juga mengingatkan bahwa kelalaian dalam menyelesaikan tugas-tugas ini dapat berdampak pada pembentukan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) dan pembahasan APBK Aceh Utara untuk tahun anggaran 2025.

Bukhari berharap, Acara silaturahmi ini dapat mempererat hubungan antara pimpinan daerah dengan semangat kebersamaan dan persaudaraan, yang pada akhirnya akan menjadi landasan kuat bagi pembangunan Kabupaten Aceh Utara yang berkeadilan, bermartabat, dan sejahtera.



Laporan: Alman Falki