Menuju Lombok Barat Hebat, Sektor Pariwisata Jadi Prioritas Utama Pasangan MANIS

Barsela24news.com


Lombok Barat- Pasangan bakal calon Bupati-Wakil Bupti, Hj Sumiatun-Ibnu Salim, berjanji akan gaspol pembenahan sektor pariwisata. Upaya ini tak lain lantaran sektor tersebut merupakan penghasil PAD terbanyak di Lombok Barat.


"Kami akan angkat kembali, setelah sebelumnya mati suri akibat beberapa musibah. Karena menurut kami, PAD terbanyak itu ada di sektor pariwisata," tegas Hj Sumiatun, usai membuka kegaiatan mancing gratis di Desa Taman Ayu, Kecamatan Gerung, Minggu 8 September 2024.


Sementara itu, bakal calon Wakil Bupati, Ibnu Salim, menegaskan komitmennya bersama Hj Sumiatun dalam pembenahan sektor pariwisata.


"Bagian dari komitmen kami mengangkat pariwisata ini," kata Ibnu Salim.


Ia mencontohkan, seperti hlanya kegiatan mancing gratis yang pasangan MANIS adakan hari ini. Di mana, melihat sumber penghidupan utama nelayan dari laut dan ikan.


"Kami akan perkuat nelayan kita ke depan. Dengan adanya kegiatan mancing gratis seperti hari ini, semoga ke depan kelak bisa jadi spot baru di dunia pariwisata Lombok Barat," ungkap Ibnu Salim.


Lebih jauh kata Ibnu Salim, bagian paling urgent dalam pembenahan pariwisata ialah memastikan revitalisasi akibat musibah Covid 19.


"Selain pembenahan destinasi, juga tak kalah pentingnya bagian infrastruktur. Begitupun juga dengan sumber daya pengelola pariwisata kita, kami akan angkat," sebutnya.


Meski demikian, dirinya mengakui perbaikan pariwisata, baik dari sisi tata ruang dan lainnya, membutuhkan waktu tak sedikit.


"Semua butuh waktu. Tapi sudah masuk dalam agenda kami jika terpilih nanti," tandasnya.


Sebagai informasi, Hj Sumiatun-Ibnu Salim (MANIS) menjadi salah satu dari empat pasangan yang akan maju di Pilkada Lomboj Barat 2024.


Pasangan ini maju dengan adanya usungan dari Partai Golkar, Hanura, Gelora dan Partai Ummat. (Bagoes)