Panwaslih Aceh Utara Tekankan PPL Bekerja Penuh Waktu

Barsela24news.com


Aceh Utara – Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Kabupaten Aceh Utara menekankan kepada Pengawas Pemilihan Lapangan (PPL) untuk bekerja penuh waktu dalam persiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024. Pernyataan ini disampaikan oleh Ketua Panwaslih Aceh Utara, Sudirman, pada pelantikan anggota PPL di Kecamatan Lhoksukon dan Matangkuli, Jumat, (13/9/2024).

Sudirman menegaskan bahwa pelantikan ini merupakan langkah awal dalam memastikan integritas dan kelancaran Pilkada di tingkat Gampong. Anggota PPL yang terpilih merupakan kandidat terbaik yang telah melalui proses seleksi ketat.

"Kami berharap PPL dapat menunjukkan kinerja maksimal dalam mengawasi pelaksanaan Pilkada di Gampong," ujar Sudirman.

Hal serupa disampaikan oleh Kepala Sekretariat Panwaslih, Hamdani, S.Ag., M.Sos., saat menghadiri pelantikan PPL di Kecamatan Tanah Pasir. Dalam amanat Ketua yang dibacakan oleh Hamdani menekankan pentingnya koordinasi dan kerjasama antara PPL dengan pemerintah Gampong dan masyarakat untuk menciptakan lingkungan Pilkada yang kondusif dan aman. PPL juga akan diberikan pembekalan mengenai peraturan, etika, dan strategi pengawasan Pilkada untuk mendukung kelancaran tugas mereka.

"Kita berharap anggota PPL untuk bekerja penuh waktu. Bagi anggota PPL perempuan agar mendapat izin dari suami, dan yang dilantik hari ini semua sudah menjadi izin suami," ujar Hamdani.

Dengan pelantikan resmi ini, Panwaslih berharap Pilkada 2024 dapat berlangsung secara transparan, jujur, dan adil, serta memastikan setiap tahapan, dari pemutakhiran data pemilih hingga penghitungan suara, berjalan dengan baik dan bebas dari pelanggaran.


Laporan: Alman Falki