Penambahan TC ASN dan Tenaga Pendidik, Prioritas Utama TRK-Sayang

Barsela24news.com


Nagan Raya - Penambahan TC bagi ASN dan tenaga pendidik, menjadi prioritas utama bagi Pasangan Calon (Paslon) Dr.Teuku Raja Keumangan, SH, MH dan Raja Sayang, jika paslon tersebut berhasil unggul dalam Pilkada 27 November mendatang.

Hal itu dikatakan TRK, Rabu (25/9/2024) saat menyampaikan visi dan misi dihadapan anggota DPRK Nagan Raya, dalam rapat paripurna DPRK tahun 2024 diruang utama Kantor DPRK Kompleks Perkantoran Suka Makmue.

"Untuk mewujudkan Pemerintahan Nagan Raya yang lebih baik lagi, penambahan TC ASN serta tenaga pendidik akan ditambahkan, dan hal ini menjadi prioritas utama jika terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Nagan Raya," kata TRK.

Menurut TRK, saat ini TC ASN di Kabupaten itu sangat memprihatinkan, dan hal ini menjadi perhatian serius paslon TRK-Sayang, sehingga perlu penambahan terhadap abdi negara tersebut, kata politisi partai Golkar itu.

"Selain penambahan TC bagi ASN itu, kita juga akan mengembalikan kejayaan bagi petani di Kabupaten Nagan Raya. Kejayaan dimaksud itu, TRK akan memberikan pupuk, benih padi secara gratis kepada petani di wilayah itu, guna untuk mengembalikan Nagan Raya sebagai lumbung pangan Aceh," ujarnya.

TRK juga menyebutkan, sektor perkebunan dan perikanan, juga akan menjadi prioritas TRK-Sayang, agar masyarakat Nagan Raya dapat hidup lebih sejahtera dimasa mendatang.

Masih menyangkut visi misinya itu, paslon TRK dan Raja Sayang juga memiliki konsep memperkuat pendidikan dasar, yang dimulai dari PAUD. Dengan konsep tersebut, pendidikan di Nagan Raya akan lebih maju, serta berdaya saing dengan Kabupaten lainnya di Aceh.

"Jika saya terpilih menjadi Bupati Nagan Raya, nantinya juga akan melanjutkan pembangunan yang tertunda seperti, jalan dua jalur Simpang Peut Jeuram, pembanguan jalan Beutong ke Gunong Kong, pembangunan jalan Kila ke Pante Cermin Aceh Barat, serta perluasan landasan pacu Bandara Cut Nyak Dhien Nagan Raya," ungkapnya.

Politisi partai Golkar itu juga menyampaikan, bahwa masih banyak program pembangunan lainnya yang akan di kembangkan di Nagan Raya, jika dirinya dan Raja Sayang terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Nagan Raya periode 2024-2029.

"Oleh karena itu, visi misinya itu bukan program Cot Langet, tapi akan menjadi kenyataan nantinya, bila rakyat Nagan Raya memberikan amanah tersebut kepada paslon TRK-Sayang," pungkasnya.

Laporan: Sukma Afrizal