Pendekatan Humanis Polres Lombok Utara Wujudkan Pilkada Damai

Barsela24news.com


Lombok Utara,- Kepolisian Resor Lombok Utara terus menjalin komunikasi dengan masyarakat secara humanis dan memberikan pesan-pesan kamtibmas dalam upaya menciptakan situasi yang kondusif melalui kegiatan sambang dan silaturahmi

Hal itu, merupakan upaya cipta kondisi atau Cooling System dalam mewujudkan Pemilihan Kepala Daerah serentak 2024 yang aman dan damai sesuai dengan arahan Kapolres Lombok Utara Didik Putra Kuncoro,S.I.K, M,Si. Pada Saat mengambil Apel Jam Pimpinan, Pada Selasa, 3 September 2024.

Kapolres Didik menyampaikan, cooling system atau program sistem penyejuk merupakan salah satu upaya preemtif Polri dalam menciptakan situasi yang kondusif melalui pendekatan humanis.

“Dalam sambang personel Personil kami menyampaikan pesan-pesan kamtibmas yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran warga tentang pentingnya keamanan dan ketertiban sebagai pondasi dalam menjaga keutuhan bangsa,” ujar AKBP Didik.

Selain itu, AKBP Didik juga mendorong Upaya Cooling System melalui seluruh Kapolsek Jajaran dan Kasatgas Operasi Mantap Praja Rinjani 2024 untuk mengimbau warga agar tidak mudah terprovokasi dan mudah percaya dengan berita hoaks saat masa Pilkada yang menyebabkan perpecahan.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menciptakan situasi kondisi yang aman dan kondusif. Kami mengajak seluruh warga Lombok Utara agar turut berperan aktif dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif, terutama menjelang pelaksanaan Pilkada 2024,” pungkasnya.