Penetapan Nomor Urut Paslon Bupati dan Wakil Bupati Lombok Timur Di Amankan 249 Personel Polres Lombok Timur

Barsela24news.com


Lombok Timur, NTB -Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lombok Timur lakukan pengundian dan penetapan nomor urut 5 pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati yang akan berkompetisi pada tanggal 27 Novemver 2024 mendatang.

Pengundian nomor urut tersebut berlangsung mulai pukul 20.00 WITA dengan dihadiri oleh PJ Bupati Lombok Timur Drs. H.M Juaini taofik, M.AP bersama Kapolres Lombok Timur AKBP Heriyanto, SH, SIK, Dandim 1615/Lotim Letkol inf. Bayu Sigit Dwi Untoro, Kalapas Selong,Forkopimda Kab. Lombok Timur dan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Lombok Timur dengan di dampingi 50 orang pendukung di masing-masing pasangan calon, yang berlangsung di halaman kantor KPU Lombok Timur, pada Senin ( 13/09/2024).

Pada kesempatan tersebut Ada Suci Makbullah, SH selaku ketua KPU Lombok Timur dengan di dampingi 4 orang anggota komisioner sebelum pengundian dan pencabutan nomor urut di lakukan, menghimbau kepada pendukung masing-masing pasangan calon untuk tetap menjaga ketertiban selama kegiatan berlangsung.  

“Mari kita sama-sama jaga ketertiban, saling menghormati satu sama lain sehingga penetapan nomor urut calon Bupati dapat berjalan dengan aman, tertib dan kondusif sesuai dengan harapan kita semua,” himbaunya

Berdasarkan pencabutan nomor urut yang sudah di acak oleh salah satu anggota KPU Kab.Lombok Timur di dapatkan Nomor urut Paslon sebagai berikut :

Nomor urut 1 Pasangan H. Rumaksi dan H. Sukisman Azmy (RAMAH);

Nomor urut 2 Pasangan H. Khairul Warisin dan H. Edwin Hadi Wijaya (HW-EDWIN);

Nomor urut 3 Pasangan H. Tanwirul Anhar dan H.D. Paelori (TANDA);

Nomor urut 4 Pasangan H. Samsul Lutfi dan H. Abdul Wahid (LUTFI-WAHID); dan

Nomor urut 5 pasangan H. Suryadi Jaya Purnama dan TGH Lalu Gede Muhammad Khairul Fatihin (SJP-TGH FATIHIN).

Pada kegiatan tersebut juga Kepolisian Resor Lombok Timur melibatkan sebanyak kurang lebih 249 personel untuk mengamankan penetapan nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati di kantor KPU Kabupaten Lombok Timur.

Kapolres Lombok Timur AKBP Heriyanto, S.H, S.I.K, juga menyampaikan dalam pengamanan penetapan nomor urut paslon Bupati dan Wakil Bupati Lombok Timur pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024, itu tergabung dalam operasi Mantap Praja Rinjani 2024.

Selain itu, pada pengamanan tersebut Polres Lombok Timur juga sudah menyiapkan seluruh perlengkapan sarana dan prasarana pendukung untuk mengamankan penetapan pasangan calon yang akan bertarung pada Pilkada serentak 27 November 2024 di bumi patuh karya.

"Termasuk kegiatan sterilisasi sudah kami laksanakan sebelum rapat penetapan nomor urut paslon untuk memastikan semuanya berjalan dengan aman dan tertib," ujarnya

Pada kesempatan yang sama juga Kapolres Lombok Timur AKBP Heriyanto, SH. SIK menyampaikan netralitas TNI-POLRI tetap terjaga.

Laporan: Agus Lukmanul hakim