Pj Bupati Fitriany Farhas Didampingi Kadisdik Zulkifli, Melakukan Pemantauan Pelaksanaan ANBK Tingkat SMP

Barsela24news.com


Nagan Raya– Pj. Bupati Nagan Raya, Fitriany Farhas didampingi Kadisdik Zulkifli, melakukan pemantauan pelaksanaan Asesment Nasional Berbasis Komputer (ANBK) tingkat SMP tahun ajaran 2024.

Kadisdik Nagan Raya Zulkifli, kepada awak media, Rabu (11/9/2024) mengatakan, dari hasil pemantauan ke SMP N 3 Seunagan, pelaksanaan ujian ANBK tersebut berjalan dengan baik dan lancar.

"Untuk ujian tersebut, sebanyak 1.381 pelajar SMP dalam Kabupaten Nagan Raya menggunakan sistem Computer Assited Test (CAT)," ujarnya.

Jauh sebelumnya kata Zulkifli, untuk lancar mengikuti ujian tersebut, para pelajar telah diberikan pendidikan tentang cara mengikuti ANBK dengan menggunakan CAT tersebut.

Sementara itu Pj Bupati Fitriany Farhas memberikan semangat kepada pelajar yang sedang mengikuti ANBK itu, dengan tujuan dapat menyelesaikan soal ujian itu dengan baik.

"Saya meminta kepada pelajar, agar hati hati dalam mengisi jawaban ujian itu, supaya jawaban yang diisi itu benar dan bukan sekedar asal memberikan jawaban," ucapnya.

Selanjutnya, Fitriany Farhas juga menegaskan, agar para pengawas ANBK tersebut, untuk berlangsung netral serta jangan sekali kali untuk bertindak tidak adil, serta sikap curang dalam ujian ANBK tersebut, ujarnya.


Laporan: Sukma Afrizal