Pj. Gubernur Aceh Didesak Sahkan Usulan Pimpinan DPRK Aceh Selatan

Hartini



Aceh Selatan - Tokoh Aceh Selatan meminta Penjabat Gubernur sahkan Usulan Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Selatan, Kamis (26/9/2024).


"Kami meminta Penjabat (Pj) Gubernur Aceh untuk segera mengesahkan usulan Pimpinan definitif DPRK Aceh Selatan," ujar AW (Inisial).


Ia menjelaskan keterlambatan dalam pengesahan unsur pimpinan di DPRK Aceh Selatan akan berdampak pada Rapat tatib pembahasan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) dan kelengkapan DPR kabupaten setempat lainnya.


"Mengingat pelantikan DPRK Aceh Selatan yang sudah hampir satu bulan, sedangkan unsur pimpinan definitif belum disahkan oleh Gubernur," ucap AW.


Hal ini dipastikan, Kata AW terganggunya konsentrasi Anggota DPRK Aceh Selatan, untuk mengadakan rapat-rapat tentang kelengkapan AKD di DPRK.


"Kita berharap Pilkada Aceh Selatan yang sudah memasuki tahapan berjalan aman damai dan kondusif. namun dengan kelembagaan DPRK yang belum defenitif tentunya tidak bisa mengawal secara komprehensif kontestasi Pilkada Aceh Selatan kedepan," pungkas AW.