Polantas Aceh Hadir: Sat Lantas Polres Aceh Jaya Atur Lalu Lintas di Pasar Tumpah Kayee Unoe

Barsela24news.com


Calang – Dalam rangka menjaga kelancaran arus lalu lintas dan mencegah potensi kecelakaan di jalan raya, Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Aceh Jaya melaksanakan kegiatan pengaturan lalu lintas di sekitar Pasar Tumpah Kayee Unoe, Desa Padang Datar, Kecamatan Krueng Sabee, Kabupaten Aceh Jaya. Kegiatan ini bertujuan untuk mengantisipasi kemacetan dan potensi kecelakaan lalu lintas di Jalan Lintas Banda Aceh – Meulaboh.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Sabtu, 14 September 2024, dimulai pukul 11:00 WIB hingga selesai. Dua personel Sat Lantas Polres Aceh Jaya dikerahkan untuk memastikan kelancaran arus kendaraan di kawasan yang sering menjadi titik kemacetan akibat aktivitas pasar tumpah.

Selama kegiatan, petugas tidak hanya melakukan pengaturan lalu lintas untuk mengurai kemacetan, tetapi juga memberikan edukasi kepada para pengendara agar selalu tertib dalam berlalu lintas. Sat Lantas Polres Aceh Jaya mengingatkan pengendara untuk mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan menjaga tata cara berkendara yang aman.

Dalam imbauan yang disampaikan, petugas menekankan pentingnya mematuhi aturan berkendara demi keselamatan bersama. Edukasi ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat pengguna jalan serta menekan angka kecelakaan di wilayah hukum Polres Aceh Jaya.

Kapolres Aceh Jaya, AKBP Andy Sumarta, melalui Kasat Lantas Iptu Muhammad Hisam, menjelaskan bahwa kegiatan pengaturan lalu lintas ini merupakan bagian dari upaya rutin yang terus dilaksanakan untuk menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (Kamtibcarlantas) di wilayah Aceh Jaya. “Kami terus berupaya memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, termasuk memastikan kelancaran arus lalu lintas di titik-titik yang rawan kemacetan. Kami juga mengimbau kepada seluruh pengguna jalan untuk selalu waspada dan tertib dalam berlalu lintas demi keselamatan bersama,” ujar Iptu Muhammad Hisam.

Dengan adanya pengaturan lalu lintas di lokasi-lokasi strategis seperti Pasar Tumpah, diharapkan kemacetan dapat diminimalisir dan masyarakat dapat beraktivitas dengan aman dan nyaman.


Laporan: Redaksi