Polres Aceh Jaya Siapkan 41 Personel Amankan Deklarasi Kampanye Damai Pilkada 2024 di Aceh Jaya

Barsela24news.com


Calang – Polres Aceh Jaya menurunkan 41 personel untuk mengamankan jalannya acara Deklarasi Kampanye Damai Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Kabupaten Aceh Jaya. Kegiatan yang dilaksanakan di Taman Memorial Tsunami, Kecamatan Krueng Sabee, berlangsung pada Minggu, 29 September 2024 mulai pukul 09.00 WIB hingga selesai.

Kapolres Aceh Jaya AKBP Andy Sumarta melalui Kabagops, Kompol Rafi Darmawan, menyampaikan bahwa pihaknya telah menyiapkan langkah-langkah pengamanan untuk menjaga kelancaran dan keamanan selama kegiatan berlangsung. "Kami akan melaksanakan pengamanan terbuka dan patroli dialogis di sekitar lokasi kegiatan guna memastikan keamanan dan ketertiban," ujar Kompol Rafi.

Selain itu, Polres Aceh Jaya juga akan melakukan pengaturan lalu lintas di sejumlah persimpangan utama menuju lokasi kegiatan untuk menjaga kelancaran arus kendaraan. "Strong point telah disiapkan di persimpangan guna mengatur arus lalu lintas dan mencegah kemacetan," tambahnya.

Pengamanan tertutup dan deteksi dini juga akan dilakukan oleh personel yang bertugas, untuk mencegah terjadinya potensi kericuhan antar massa pendukung pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Aceh Jaya. "Kami berupaya semaksimal mungkin agar deklarasi kampanye damai ini berjalan aman dan lancar, tanpa gangguan," tutup Kompol Rafi.

Kegiatan ini merupakan salah satu upaya Polres Aceh Jaya untuk mendukung pelaksanaan Pilkada 2024 yang aman, damai, dan kondusif di wilayah Kabupaten Aceh Jaya.

Laporan: Zamroni
Editor: Redaksi