Polres Aceh Utara Gelar Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1446 H / 2024 M

Barsela24news.com


Aceh Utara - Kepolisian Resor Aceh Utara menggelar peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1446 H / 2024 M di Aula Tribrata Mako Polres Aceh Utara. Kamis sore, 26/9/2024.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Aceh Utara AKBP Nanang Indra Bakti, S.H., S.I.K. dan turut hadir pada acara tersebut yakni pejabat utama (PJU) Polres Aceh Utara, Seluruh personel Polres Aceh Utara, para Kapolsek jajaran dan personel polsek, Ketua Bhayangkari Cabang Aceh Utara Ny. Rika Nanang beserta Bhayangkari Polres dan Polsek.

Kegiatan Maulid diawali dengan shalawat/zikir yang dipimpin oleh ustadz zam-zami serta penceramah yakni Tgk Musmulyadi, M.Pd.I.

Disamping itu Kapolres Aceh Utara dalam sambutannya menyampaikan, agar terus meneladani akhlaq Rasulullah SAW. 

"Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW pada hari ini kita laksanakan secara sederhana dengan mengangkat tema "Dengan meneladani akhlaq Rasulullah SAW, kita tingkatkan keimanan dan kinerja guna mewujudkan pemilukada aman dan sukses", tema tersebut sangatlah tepat dengan dengan komitmen kita dalam upaya mewujudkan personel Polres Aceh Utara yang Profesional, Modern, dan Terpercaya." Ungkapnya.

Lanjut Nanang, karena Nabi Muhammad SAW merupakan tokoh perubahan yang luar biasa. Setiap perkataan, perbuatan, penampilan penuh santun terus menerus dan berkelanjutan, mulai dari aqidah, cara berfikir serta prilaku. 

"Sebagai Polisi harus bisa melaksanakan tugasnya sesuai aturan yang berlaku dan kunci utama untuk mencapai Polri yang Presisi harus mengimplementasikan dan meneladani sifat-sifat nabi yaitu Siddiq, Amanah, Tabligh, dan Fatonah." pintanya

Amatan awak media, disamping pelaksanaan Maulid yang digelar, Kaporles Aceh Utara memberikan santunan serta tali asih kepada anak-anak yatim sejumlah 22 orang juga sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT. Acara berakhir pada pukul 18.00 wib. 


Laporan: Alman Falki