Polres Loteng Libatkan 136 Personel Amankan Penetapan Nomor Urut Paslon Bupati/Wakil Bupati

Barsela24news.com


Lombok Tengah, (NTB) - Kepolisian Resor Lombok Tengah melibatkan sebanyak 136 personel untuk mengamankan penetapan nomor urut pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati di kantor KPU Kabupaten Lombok Tengah.

"Untuk di KPU Kabupaten Lombok Tengah, personel yang kami libatkan untuk rangkaian pengamanan penetapan nomor urut calon ini sebanyak 136 personel," kata Kapolres Loteng AKBP Iwan Hidayat, SIK, di praya, Senin (23/9).

Kapolres menyampaikan penetapan nomor urut paslon Bupati/Wakil Bupati akan dilaksanakan malam nanti pada pukul 19.00 Wita dikantor KPU Kabupaten Lombok Tengah.

Ia mengatakan dalam pengamanan penetapan nomor urut paslon Bupati dan Wakil Bupati Lombok Tengah pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024, itu tergabung dalam operasi Mantap Praja Rinjani 2024.

Selain itu, pada pengamanan tersebut Polres Lombok Tengah juga sudah menyiapkan seluruh perlengkapan sarana dan prasarana pendukung untuk mengamankan penetapan pasangan calon yang akan bertarung pada Pilkada serentak 27 November 2024 di bumi Tatas Tuhu Trasna.

"Termasuk kegiatan sterilisasi sudah kami laksanakan sebelum rapat penetapan nomor urut paslon untuk memastikan semuanya berjalan dengan aman dan tertib," ujarnya.

Orang nomor satu di Polres Lombok Tengah tersebut mengimbau kepada para timses atau pendukung masing-masing pasangan calon untuk tetap menjaga ketertiban selama kegiatan berlangsung.

“Mari kita sama-sama jaga ketertiban, saling menghormati satu sama lain sehingga penetapan nomor urut calon Bupati dapat berjalan dengan aman, tertib dan kondusif sesuai dengan harapan kita semua,” tutup Kapolres.


Laporan: Redaksi