Polres Subulussalam Ikut Berpartisipasi Donor Darah Dalam Rangka HUT TNI Ke 79

Zamroni



Subulussalam - Personel Polres Subulussalam ikut berpartisipasi dalam kegiatan donor darah menyabut hari ulang tahun Tentara Nasional Indonesia (HUT TNI) ke 79, yang dilaksanakan di Kodim 0118 Subulussalam, Senin, 30 September 2024.


Dalam kegiatan tersebut, personil Polres Subulussalam bergabung bersama para prajurit TNI yang menyumbangkan darahnya. Kegiatan berlangsung lancar di bawah pengawasan tim medis dari RSUD Subulussalam, yang memastikan setiap prosedur donor darah dilakukan sesuai protokol kesehatan.


Kapolres Subulussalam AKBP Yhogi Hadisetiawan, dalam keterangannya menyampaikan bahwa pentingnya kegiatan kemanusiaan seperti ini, yang tidak hanya menunjukkan solidaritas antar lembaga, tetapi juga mendukung upaya penyelamatan nyawa.


"Kegiatan ini juga mencerminkan sinergi yang baik antara Polri dan TNI dalam melayani masyarakat terutama di Kota Subulussalam, yang masih sering kekurangan stok darah di rumah sakitnya," ujar Kapolres.


"Kekompakan antara TNI-Polri sangat diperlukan dalam menjaga ketertiban dan keamanan di wilayah, terutama dalam menghadapi berbagai tantangan ke depan khusunya pilkada serentak. Kegiatan seperti ini menjadi salah satu sarana memperkuat persatuan dan sinergi," tegasnya.


Dengan semangat sinergitas, diharapkan aksi kemanusiaan ini dapat terus berlanjut di masa mendatang, memberikan manfaat bagi banyak masyarakat.