Polres Subulussalam Laksanakan Tes Kesamaptaan Jasmani Berkala Semester 2 Tahun 2024

Zamroni



Subulussalam - Kepolisian Resor Subulussalam laksanakan kegiatan tes kesamaptaan jasmani berkala semester 2 tahun 2024 di lapangan Tatag Trawang Tungga Polres Subulussalam, Kamis, 12 September 2024.


Pelaksanaan Kesamaptaan Jasmani ini dilaksanakan oleh seluruh Anggota Polres Subulussalam baik perwira maupun bintara, pelaksanaan kesamaptaan jasmani ini direncanakan berlangsung selama dua hari. 


Sebelum kegiatan dimulai, para peserta menjalani pemeriksaan kesehatan oleh Sidokkes Polres Subulussalam, adapun tes fisik yang dilaksanakan peserta antara lain adalah lari 12 menit, push up, sit up, shuttle run dan pull up.


Dalam kesempatan lain, Kapolres Subulussalam AKBP Yhogi Hadisetiawan mengatakan pelaksanaan ujian kesamaptaan jasmani ini untuk meningkatkan kebugaran fisik Personel sekaligus untuk mengetahui perkembangan fisik personel.


"Kegiatan ini dilaksanakan per enam bulan sekali yang bertujuan untuk mengukur kemampuan fisik para personel, serta untuk memelihara kesehatan agar selalu siap menjalankan tugas-tugas Kepolisian sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat," kata Kapolres. 


AKBP Yhogi juga menambahkan, Hasil tes jasmani ini juga merupakan salah satu persyaratan pengusulan kenaikan pangkat maupun syarat mengikuti pendidikan pengembangan atau Dikbang, nilai tes kesamaptaan jasmani cukup berpengaruh bagi karir personel Polri.