Polres Subulussalam Laksanakan Pengamanan Penyampaian Visi dan Misi Calon Walikota dan Wakil Walikota

Zamroni

 

Subulussalam - Kepolisian Resor Subulussalam melaksanakan pengamanan rapat paripurna istimewa dalam rangka penyampaian visi, misi dan program calon Walikota dan Wakil Walikota Subulussalam tahun 2024 yang berlangsung di Kantor DPRK Kota Subulussalam, Kamis, 26 September 2024.


Kegiatan ini dilakukan dalam rangkaian pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024, yang aman, damai dan berdemokrasi. Acara ini merupakan salah satu tahapan penting dalam proses Pilkada, di mana setiap pasangan calon memiliki kesempatan untuk memperkenalkan program kerja mereka kepada masyarakat.


Kapolres Subulussalam AKBP Yhogi Hadisetiawan, S.I.K., M.I.K, dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa, pengamanan ini dilakukan untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Guantibmas) di wilayah hukum Polres Subulussalam.


"Kami menyiagakan ratusan personel gabungan di beberapa titik strategis untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, seperti aksi provokasi atau gangguan lainnya yang dapat merusak jalannya proses Pilkada, hal ini terus kami lakukan dengan langkah-langkah proaktif," ujar Kapolres.


"Saya dan segenap jajaran Polres Subulussalam mengimbau kepada masyarakat agar turut serta menjaga situasi tetap kondusif dengan tidak mudah terpancing isu-isu provokatif atau berita palsu yang dapat memicu kerusuhan. Keamanan dan kelancaran Pilkada tahun 2024 adalah tanggung jawab kita bersama," pungkasnya.


Momen penting dalam memberikan informasi yang jelas kepada masyarakat mengenai rencana dan program calon pemimpin untuk masa depan Kota Subulussalam. Polres Subulussalam melakukan pengamanan secara ketat namun tetap humanis, agar semua tahapan calon pasangan Pilkada bisa berjalan dengan tertib dan aman, dengan cara menyiapkan langkah-langkah antisipatif untuk mengatasi kemungkinan terjadinya kerumunan yang dapat mengganggu kelancaran acara.


Diharapkan masyarakat Kota Subulussalam dapat mengikuti seluruh tahapan Pilkada 2024 dengan aman dan nyaman, serta bisa menentukan pilihannya tanpa ada tekanan atau gangguan dari pihak mana pun.