Polres Subulussalam Lakukan Pengamanan Tes Uji Mampu Baca Al-Qur'an Paslon Walikota dan Wakil Walikota

Zamroni



Subulussalam - Kepolisian Resor Subulussalam lakukan pengamanan kegiatan pelaksanaan uji mampu baca Al - Qur'an terhadap Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Kota Subulussalam untuk Pilkada tahun 2024 yang dilaksanakan di Mesjid Agung Subulussalam, Kamis, 5 September 2024.


Tes membaca Al qur'an ini merupakan bagian dari tahapan penting dalam proses pemilihan sesuai dengan Peraturan KIP Aceh Nomor 21 Tahun 2024 tentang Pedoman Teknis Uji Mampu Baca Al-Qur`an Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota di Provinsi Aceh Tahun 2024.


Kapolres Subulussalam AKBP Yhogi Hadisetiawan, mengatakan pengamanan ini merupakan bagian dari Operasi Mantap Praja Seulawah 2024 dalam rangka Pengamanan tahapan Pilkada serentak.


"Kami dari polres Subulussalam melakukan pengamanan di sekeliling masjid guna mengantisipasi kemungkinan adanya ancaman gangguan," kata Kapolres. 


Diharapkan, dengan kehadiran personel Polres Subulussalam dalam melakukan pengamanan ini dapat memberikan keamanan, kenyamanan dan kelancaran hingga kegiatan uji mampu baca Al-Qur'an selesai.