Polres Subulussalam Lakukan Pengaturan Arus Lalu lintas di Lokasi Longsor Jalan Lintas Aceh-Medan

Barsela24news.com


Subulussalam - Polres Subulussalam siaga di lokasi terjadinya longsor pada Jumat, 17.30 Win dan lakukan pengaturan arus lalu lintas di jalan Nasional Subulussalam (Aceh) - Medan (Sumut) Desa Lae Ikan Kecamatan Penanggalan Kota Subulussalam, Sabtu, 21 September 2024.

Longsor tersebut diperkirakan diakibatkan oleh hujan pada pukul 12.30 Wib hingga malam hari dengan intensitas tinggi disertai angin kencang.

Kapolres Subulussalam AKBP Yhogi Hadisetiawan, melalui Kasat Lantas Polres Subulussalam IPTU Dani Syahputra dalam kesempatan ini mengatakan pihaknya telah menghubungi Badan Pelaksana Jalan Nasional (BPJN).

"Kita sudah menghubungi pihak Badan Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) untuk melakukan pembersihan material Longsor yang menutupi badan Jalan," kata Kasat Lantas. 

"Kami juga menghimbau agar pengguna jalan terus hati-hati dan mewaspadai saat melintas di lokasi yang rawan longsor, utamakan keselamatan dan selalu berkendara dalam kondisi yang aman," tutupnya. 

Jalan telah bersih dari material longsor dan dapat lalui kembali sekitar pukul 20.30 wib oleh kendaraan roda dua serta roda empat dengan arus lalulintas yang kembali normal.

Lokasi kejadian longsor merupakan daerah perbukitan yang rawan, dan sering terjadinya longsor apabila curah hujan tinggi,


Laporan: Zamroni