Polres Sumbawa Barat Gencar Himbau Masyarakat Bersama - sama Cegah Karhutla

Barsela24news.com


Sumbawa Barat, NTB - Musim kemarau panjang makin terasa dengan meningkatnya terik matahari, perbukitan maupun lahan tampak kering sehingga menimbulkan kerawanan kebakaran hutan maupun lahan.

Melihat kerawanan potensi terjadinya kebakaran hutan maupun lahan Polres Sumbawa Barat melakukan aksi nyata dengan menggelar sosialisasi, himbauan bersama masyarakat dan bekerja sama dengan srakeholder lainnya untuk melakukan pencegahan kebakaran hutan dan lahan ( Karhutla).

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Yasmara Harahap, S.I.K melalui Kasi Humas Iptu Zainal Abidin menjelaskan kepada awak media " menyikapi musim kemarau panjang yang berdampak kekeringan Polres Sumbawa Barat terus mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga lahan agar tidak terjadi kebakaran dengan melakukan aksi melalui Bhabinkamtibmas terus memberikan sosialisasi, anggota yang berpatroli juga memberikan himbauan untuk tidak membersihkan lahan dengan cara membakar yang dapat menjalar ke wilayah yang lebih luas baik perbukitan maupun hutan".

Lanjut Kasi Humas selain memberikan sosialisasi juga memberikan edukasi kepada masyarakat dengan memasang bener tentang himbauan untuk bersama - sama melakukan pencegahan terhadap kebakaran Hutan dan lahan yang dipasang di tempat strategis maupun tempat lain yang rawan terjadinya kebakaran lahan.

"Kami juga selalu berkoordinasi dengan Dinas Pemadam Kebakaran Kab. Sumbawa Barat untuk bersama- sama melakukan penanggulangan apabila terjadi kebakaran Hutan, lahan maupun pemukiman, kita siaga bersama- sama", pungkas kasi humas.


Laporan: Redaksi