Polsek Kopang Selidiki Kasus Penemuan Bayi di Desa Muncan

Barsela24news.com


Lombok Tengah, NTB - Polsek Kopang Polres Lombok Tengah menyelidiki kasus penemuan bayi berjenis kelamin perempuan yang ditemukan oleh warga di Desa Muncan Kecamatan Kopang.

Kapolres Lombok Tengah AKBP Iwan Hidayat, SIK, melalui Kapolsek Kopang AKP Bambang Sutrisno saat dikonfirmasi, Jumat (6/9) membenarkan penemuan bayi tersebut. 

“Memang benar tadi malam ada penemuan bayi berjenis kelamin perempuan di Desa Muncan, anggota kami tadi malam langsung ke TKP dan Puskesmas Muncan untuk melakukan pengecekan,” kata Kapolsek. 

Kapolsek menjelaskan kronologis kejadian terjadi sekitar pukul 01.00 wita, bayi tersebut pertama kali ditemukan oleh saksi atas nama Lalu Deden dan Lalu Supardi yang hendak mengontrol kandang sapi miliknya yang terletak tidak jauh dari TKP. 

Beberapa saat kemudian saksi mendengar suara tangisan bayi tidak jauh dari kandang sapi miliknya. Kemudian saksi mencari sumber dimana suara tangisan bayi tersebut. 

“Tidak lama kemudian saksi menemukan bayi tersebut dalam keadaan terbungkus plastik warna merah tergeletak di tanah,”jelas Kapolsek. 

Kemudian para saksi memberitahukan kepala dusun dan warga sekitar tentang penemuan bayi tersebut dan bayi tersebut langsung dibawa ke Puskesmas Muncan untuk dilakukan pemeriksaan dan perawatan oleh pihak medis. 

Hasil pemeriksaan tim medis bayi tersebut dalam keadaan sehat. 

“Menurut keterangan pihak medis Puskesmas Muncan bayi tersebut diperkirakan baru dilahirkan kurang lebih empat jam karena tali plasenta masih belum terpotong,” terangnya.