Presiden Jokowi Tiba di NTB, Agenda Resmikan Smelter PT Amman di Sumbawa Barat

Barsela24news.com


Mataram, NTB - Presiden Joko Widodo tiba di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Senin, (23/09) dalam rangka kunjungan kerja. Setibanya di Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid (BIZAM), Lombok, Presiden disambut oleh jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) NTB.

Tampak hadir dalam penjemputan Presiden Jokowi, Pj Gubernur NTB Hassanudin, Pangdam IX Udayana Mayjen TNI Muhammad Zamroni, Kapolda NTB Irjen Pol. Drs. R. Umar Faroq S.H., M.Hum.,

Sebagai informasi, agenda utama dalam kunjungan kerja Presiden Jokowi di NTB kali ini adalah untuk meresmikan smelter PT Amman Mineral Nusa Tenggara (AMNT) yang berlokasi di Kabupaten Sumbawa Barat.

Smelter ini merupakan fasilitas pemurnian mineral yang menjadi salah satu proyek strategis nasional yang diharapkan mampu meningkatkan nilai tambah pada sektor pertambangan serta mendukung hilirisasi industri di Indonesia.

Kehadiran Presiden Jokowi di Provinsi NTB menjadi bukti komitmen pemerintah pusat untuk mempercepat pembangunan di daerah, khususnya dalam sektor pertambangan dan infrastruktur, yang akan berdampak langsung pada kesejahteraan masyarakat.


Laporan: Redaksi