Raja Beutong ke IX Peusijuk Nanggroe

Barsela24news.com


Nagan Raya - Raja Beutong ke IX Dr.Teuku Raja Keumangan,SH,MH melakukan Peusijuk Nanggroe di Kompleks pemakaman Teuku Tunong Kuta Bate.

Kegiatan kanduri Peusijuk Nanggroe tersebut, berlangsung Kamis (12/9/2024) di Kompleks Pemakaman Teuku Tunong Kuta Bate Gampong Blang Seumot Kecamatan Beutong.

Ketua panitia pelaksana kegiatan Said Safrizal mengatakan, tujuan dari kanduri Peusijuk Nanggroe tersebut, untuk mengembalikan kejayaan Beutong, karena selama ini Kecamatan tersebut jauh ketinggalan dari Kecamatan lain.

"Untuk itu, dengan Peusijuk Nanggroe itu, Beutong akan kembali adem, serta masyarakat dalam Kecamatan dapat hidup sejahtera dalam kehidupan sehari hari," ujarnya 

Raja Beutong IX yang juga Wakil Ketua DPR Aceh sekaligus Calon Bupati Nagan Raya TRK menyebutkan, kanduri Peusijuk Nanggroe itu merupakan salah satu agenda penting yang perlu kita lestarikan di Kabupaten Nagan Raya.

Apalagi kata TRK, Peusijuk Nanggroe itu juga merupakan salah satu untuk mensyukuri nikmat Allah Swt, atas segala sesuatu yang diberikan kepada hambanya, baik dalam bidang pertanian serta bidang perkebunan.

"Oleh karena itu, atas nikmat Allah Swt tersebut, perlu kita syukuri dengan doa bersama, serta kanduri Peusijuk Nanggroe di Kabupaten Nagan Raya," ujar TRK.


Disamping kata TRK, saat ini Kabupaten Nagan Raya sedang menghadapi pesta demokrasi yaitu Pilkada pada 27 November mendatang.

Tentunya sebut TRK, dia meminta kepada tokoh masyarakat Beutong yang hadir itu, agar dapat memenangkan pasangan TRK-Sayang di Kecamatan Beutong tersebut.

"Jika di Beutong TRK-Sayang menang mencapai 75 persen, Insya Allah tampuk pimpinan Nagan Raya akan kembali ke Dapil I," ungkapnya.

Sementara itu tokoh muda Beutong Juliadi, atau sering disapa Akang Uli menegaskan, untuk Pilkada kali ini Kecamatan Beutong telah komit untuk memenangkan Paslon TRK-Sayang.

Akang Uli menyebutkan, sudah saatnya putra Beutong menjadi pemimpin Kabupaten Nagan Raya, sehingga wilayah itu akan makmur dan sejahtera.

"Kita serahkan tongkat estafet Nagan Raya ini kepada ahlinya, bukan kepada sembarang orang.Disisi lain sebutnya, TRK-Sayang telah tepat menjadi Bupati dan Wakil Bupati Nagan Raya periode 2024 hingga 2029 mendatang," tutupnya.


Laporan: Sukma Afrizal