Satlantas Polres Aceh Selatan Kembali Gelar Bakti Sosial di Peringatan Hari Lalu Lintas Bhayangkara 69

Hartini



Tapaktuan – Dalam rangka memperingati Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-69, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Aceh Selatan Polda Aceh kembali menggelar kegiatan bakti sosial di Pasantren Dayah Babur Rasyad Al-Aziziyah, Gampong Panton Bili, Kecamatan Pasie Raja, Kabupaten Aceh Selatan, Rabu, 18 September 2024.


Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kasatlantas Polres Aceh Selatan AKP Syahril, S.H., M.M. yang didampingi para personel Satlantas Polres Aceh Selatan, serta Bhabinkamtibmas Polsek Pasie Raja, dan turut hadir pengurus pasantren Tgk. Ali Imran Yusuf.


Sebagai bagian dari kegiatan bakti sosial ini, Satlantas Polres Aceh Selatan memberikan bantuan berupa paket sembako, mesin air, serta penyaluran air bersih untuk memenuhi kebutuhan di Pasantren Dayah Babur Rasyad Al-Aziziyah. Bantuan ini diharapkan dapat membantu meringankan kebutuhan para santri dan mendukung kegiatan operasional di pasantren tersebut.


Kapolres Aceh Selatan AKBP Mughi Prasetyo Habrianto, melalui Kasatlantas menyampaikan, "Kegiatan ini merupakan bentuk nyata kepedulian Polantas kepada masyarakat. Selain untuk memperingati Hari Lalu Lintas Bhayangkara, kegiatan ini juga bertujuan untuk mempererat hubungan antara kepolisian dengan masyarakat, khususnya dalam mendukung fasilitas pendidikan di Pasantren Dayah Babur Rasyad Al-Aziziyah."


Kegiatan ini berjalan lancar dan penuh keakraban. Para pengurus pasantren dan para Santri menyambut baik kehadiran Polantas Aceh Selatan dan bantuan yang diberikan, berharap kegiatan serupa dapat terus berlanjut di masa mendatang.


Kegiatan bakti sosial ini merupakan salah satu bentuk implementasi dari tema Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-69, yang mengutamakan pelayanan kepolisian terhadap masyarakat dengan mengedepankan nilai kemanusiaan dan kepedulian sosial.