Satsamapta Polres Aceh Jaya Cekan Situasi di Kantor KIP, Himbau Petugas Jaga

Barsela24news.com


Calang – Guna memastikan situasi keamanan yang kondusif di tengah berlangsungnya tahapan Pemilu 2024, Tim Patroli Perintis Presisi Polres Aceh Jaya melaksanakan patroli ke Kantor Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Jaya pada Kamis malam, 26 September 2024. Patroli ini dilaksanakan sebagai bagian dari Ops Mantap Praja 2024, yang bertujuan untuk menjaga ketertiban umum selama proses pemilu berlangsung.

Kapolres Aceh Jaya, AKBP Andy Sumarta, S.H., S.I.K., melalui Kasatsamapta Polres Aceh Jaya, AKP Syamsul, menjelaskan bahwa patroli dimulai pukul 21.00 WIB dan berlangsung hingga pukul 01.00 WIB. Selain memastikan situasi di sekitar Kantor KIP aman, personel patroli juga memberikan himbauan langsung kepada petugas jaga di kantor tersebut.

"Kami mengimbau kepada petugas jaga di Kantor KIP untuk selalu waspada dan segera melaporkan apabila ada gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Guantibmas). Jika terjadi situasi darurat, dapat langsung melapor ke kantor polisi terdekat atau menghubungi layanan 110," ungkap AKP Syamsul.

Langkah preventif ini merupakan bagian dari upaya Polres Aceh Jaya dalam memastikan setiap tahapan Pemilu berjalan aman dan lancar. Tim Patroli Perintis Presisi secara rutin melakukan pengecekan ke berbagai lokasi vital, termasuk Kantor KIP, guna memberikan rasa aman kepada masyarakat serta pihak penyelenggara pemilu.

AKP Syamsul menambahkan bahwa personel yang bertugas di lapangan tidak hanya memantau situasi, tetapi juga memberikan pesan-pesan kamtibmas kepada para petugas jaga, agar mereka senantiasa waspada terhadap potensi ancaman keamanan.

“Patroli ini adalah bentuk komitmen kami dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Aceh Jaya, terutama selama tahapan penting Pemilu. Kami akan terus memonitor setiap perkembangan dan meningkatkan kehadiran polisi di lapangan untuk mengantisipasi segala bentuk gangguan,” tambahnya.

Polres Aceh Jaya berharap dengan adanya patroli ini, kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga stabilitas keamanan dapat terus meningkat, sehingga proses Pemilu 2024 dapat berjalan tanpa hambatan dan ancaman guantibmas.

Laporan: Zamroni