Sijago Merah Lalap Lahan Dan Hutan Bukit Dara

Barsela24news.com


Lombok Timur, NTB - Telah terjadi kebakaran di wilayah lahan dan hutan bukit anak dara Desa Sembalun, kecamatan Sembalun, Lombok timur pada Sabtu, ( 31/08/2024 )

Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 21.00 WITA tersebut belum di ketahui penyebab pasti terjadinya kebakaran tersebut

Area bukit dara merupakan destinasi wisata bagi pendaki karena bukit dara merupakan salah satu wisata dakian yang menyuguhkan pemandangan alam pegunungan yang memukau.

Kapolres Lombok Timur, AKBP Heriyanto, SH, SIK. Melalui Kasi humas polres Lombok Timur IPTU Nikolas Usman membenarkan telah terjadi kebakaran di wilayah bukit anak dara desa Sembalun, Lombok Timur

Pada pukul 21.30 wita, Tim Dalkarhutla yang terdiri dari 3 Anggota polsek Sembalun bersama 3 anggota Brimob Kompi 3 Yon B Lotim, 1 anggota Koramil 1615/10 Sembalun, 3 Anggota KPH Rinjani Timur tiba di lokasi loket Pendakian Bukit Anak Dara yang berada di Desa Sembalun Lawang Kecamatan Sembalun.

selanjutnya Tim Dal karhutla berkoordinasi dengan pengelola Bukit Anak Dara terkait dengan Dalkarhutla maupun Pengunjung yang berada di Bukit Anak Dara tersebut

Ada 70 orang pendaki yang sedang berada di bukit dara, dan dari pengelola Bukit Anak Dara yang berada di atas telah menghimbau kepada seluruh pengujung/pendaki untuk turun guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi.

Pukul 01.57 wita seluruh pengunjung Bukit Anak Dara telah berhasil di evakuasi oleh Team Dalkarhutla bersama Pengelola Bukit Anak Dara dan saat ini pengujung telah Sampai di Loket Jalur Pendakian Rantai Mas Desa Sembalun lawang Kecamatan Sembalun dalam keadaan sehat dan lengkap.

Luas Area kebakaran masih belum bisa dipastikan dikarenakan api masih belum bisa dipadamkan dan upaya pemadaman oleh Team Dalkarhutla akan dilanjutkan pagi apabila sudah memungkinkan untuk dilakukan pemadaman dan tidak menutup kemungkinan luas Area yang terbakar akan terus bertambah dikarenakan api masih belum bisa dipadamkan.

Dalkarhutla tetap lakukan pemantauan dan antisipasi suapaya api tidak meluas ke area yg lain.

Bagoes