Tim Mafia Hijrah Kembali Menyalurkan Bantuan Sembako

Barsela24news.com


Lombok Barat - Bahagia merupakan suatu keinginan setiap orang yang hidup di dunia ini, akan tetapi tidak semua orang dapat merasakan kebahagiaan itu setiap hari dan setiap waktu “kebahagiaan itu kita yang ciptakan” kata Julian, Jumat, 13 September, 2024.

Julian Khartasasmita sesosok pemuda ketua gerakan berbagi kebahagiaan merupakan inisiator awal terbentuknya gerakan tersebut yang kemudian menamai kelompoknya dengan nama “Mafia Hijrah”.

Jum'at berkah merupakan salah satu bentuk berbagi kebahagiaan yang kerap kali dilakukan oleh Julian dan kelompoknya ini. Kegiatan ini berdasarkan panggilan jiwa seluruh anggota Mafia hijrah. Berbagi dan memberikan bantuan dalam bentuk sembako merupakan salah satu gerakan yang dilakukan setiap hari jumat.

Adapun pada hari jumat tgl 13 september ini, kelompok yang menamai dirinya “Mafia Hijrah” ini melakukan kegiatan jumat berkah berbagi kebahagiaan di desa Limbungan kecamatan gunung sari Lombok barat dengan sasaran para lansia dan anak yatim piatu yang ada di desa tersebut.

Sedekah adalah ibadah yang tidak akan mengurangi harta, sebagaimana Rasulullah SAW bersabda untuk mengingatkan kita dalam sebuah riwayat Muslim, “sedekah tidaklah mengurangi harta.” (HR. Muslim).

Mengapa sedekah tidak akan mengurangi harta? Karena meskipun secara tersurat harta terlihat berkurang, namun kekurangan tersebut akan ditutup dengan pahala di sisi Allah SWT dan akan terus bertambah kelipatannya menjadi lebih banyak.

Hal ini merupakan janji Allah yang termaktub dalam surat Saba “Dan barang apa saja yang kamu nafkahkan, maka Allah akan menggantinya dan Dia-lah pemberi rezeki sebaik-baiknya.” (QS. Saba’: 39).

"Berbagi kebahagiaan itu adalah kesempatan, dan kebahagiaan itu kita yang ciptakan,"


Laporan: Redaksi