TNI di Abdya Konsen Dukung Program Nasional Ketahanan Pangan

Barsela24news.com


Abdya- Babinsa Koramil 01/Blangpidie Kodim 0110/Abdya Serda David Christian monitoring kegiatan pertanian di wilayah binaan, Desa Cot Jeurat Kecamatan Blangpidie, Sabtu (21/9/20204).

Pelaksana harian Danramil Peltu Ismail Anwar melaui rilisnya menyebutkan, sebagian para petani di wilayahnya telah selesai panen dan telah kembali bersiap untuk tanam padi. Kesibukan para petani setempat kini fokus melakukan perawatan benih padi jenis Ciherang di media penyemaian.

"Untuk memastikan petani nihil kendala, anggota kita di lapangan secara intens hadir langsung di sawah," katanya.

Peltu Ismail menyebutkan, dalam menyongsong kelanjutan musim tanam padi, pihaknya bersama dengan petani dan sinergi penyuluh telah mematangkan segala kesiapan mulai dari ketersediaan saluran air, dan bekal stok pupuk.

Ia menandaskan, selaku pemegang teritorial di wilayah pihaknya turut bertanggung jawab terhadap kemajuan pertanian. Oleh karenanya secara terpadu jajaran Babinsa Koramil Blangpidie konsen memberikan pendampingan pertanian mulai dari tahap pengolahan hingga panen.

"Semua upaya yang kami lakukan ini untuk mendukung program pemerintah swasembada pangan. Outputnya yaitu Pertanian maju, ekonomi pun meningkat," tutupnya.


Laporan: Zamroni