TNI Polri di Abdya Amankan Pengundian Nomor Urut Paslon Pilkada TA 2024

Zamroni


Foto : Sejumlah personel gabungan TNI Polri berjaga di depan kantor KIP Abdya mengamankan proses pengundian nomor urut Paslon Pilkada TA 2024

Abdya- Puluhan personel TNI dari Kodim 0110/Abdya bersama Kepolisian bersinergi mengamankan pengundian nomor urut pasangan calon (Paslon) Bupati/Wakil Bupati Aceh Barat Daya (Abdya) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) TA 2024.


Gabungan kedua pilar ini berjaga di depan kantor Komisi Independen Pemilihan (KIP) Abdya dan di sejumlah titik wilayah setempat, Senin (23/9/2024).


Pengamanan ini juga diberikan TNI Polri kepada masing-masing bakal calon mulai dari start pemberangkatan hingga proses pengundian.


Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Beni Maradona, S.Sos. melalui Pasiops Lettu Inf Razali menghimbau masyarakat dan simpatisan politik agar sama-sama menjaga ketertiban dan keamanan selama proses pengundian nomor urut Paslon berlangsung.


Ia juga menghimbau selama proses berlangsung warga dapat mengikuti rekayasa lalulintas yang diatur oleh Kepolisian agar tidak terjadi kemacetan dan penumpukan kendaraan di jalan raya.


"Ini adalah awal menuju pesta demokrasi. Kami TNI Polri menghimbau kepada seluruhnya agar bisa menjaga kondusifitas," katanya.


Sebagai informasi, KIP Abdya hari ini menyelenggarakan pengundian nomor urut untuk ketiga Paslon Pilkada TA 2024. Ketiga Paslon ini yaitu Salman Alfarisi-Yusran Ade, Jufri Hasanuddin-Fakhruddin dan Safaruddin-Zaman Akhli.**