TRK Terima Penghargaan dari KLHK Republik Indonesia

Barsela24news.com


Nagan Raya - Wakil Ketua DPR Aceh Dr. Teuku Raja Keumangan, SH, MH, terima penghargaan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Republik Indonesia.

Penghargaan Green Leardership Nirwasita Tantra tahun 2023, langsung diserahkan oleh Menteri KLHK RI Dr. Ir. Siti Nurbaya Bakar, M.Sc, yang berlangsung Rabu (18/9/2024) di Jalan Gatot Subroto Jakarta Pusat.

Melalui saluran teleponnya, TRK menyebutkan bahwa, penghargaan yang diterima itu, atas pencapaian Pemerintah Pusat, dalam memberikan dana intensif daerah kepada Pemerintah Aceh.

Selain itu kata Cabup Nagan Raya, penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra, merupakan penghargaan dari Pemerintah Pusat, yang diberikan kepada Kepala Daerah.

"Penghargaan yang diberikan itu, juga termasuk untuk pimpinan DPRD atas kepemimpinannya dalam merumuskan dan menerapkan kebijakan serta program kerja, sesuai dengan prinsip metodelogi pembangunan berkelanjutan, guna memperbaiki kualitas lingkungan hidup di daerah masing masing," ungkapnya.

Calon Bupati Nagan Raya itu juga menjelaskan, bahwa penghargaan yang diterima tersebut, bahwa Pemerintah Pusat menilai kinerja sebagai Wakil Ketua DPR Aceh, sebagai pemimpin yang berwawasan lingkungan, pro aktif serta memiliki inisiatif dan kreatif terhadap kepentingan orang banyak di Aceh.

Selain itu ujarnya, penghargaan yang diterima tersebut, juga dianggap mampu merumuskan sekaligus menerapkan kebijakan, dan program kerja sesuai dengan prinsip pembangunan berkelanjutan, serta terbukti mampu memperbaiki kualitas lingkungan hidup di Aceh.

Oleh karena itu kata TRK, dengan sukses meraih penghargaan dari Kementrian LHK RI tersebut, akan menjadi jembatan untuk memudahkannya sebagai Bupati Nagan Raya periode 2024 hingga 2029 mendatang.

"Insya Allah, jika amanah Bupati Nagan Raya berhasil kita menangkan, akan mampu kita tingkatkan berbagai program untuk kepentingan masyarakat, serta meraih berbagai penghargaan lainnya," ucapnya.

Untuk itu, TRK mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Daerah Pemilihan 10, karena telah memilihnya sebagai anggota DPR Aceh selama 2 periode, sehingga telah sukses meraih penghargaan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI.

Adapun penerima penghargaan Green Leardership Nirwasita tahun 2023 untuk pimpinan DPRD antara lain, DPRD Provinsi Jawa Tengah, DPRD Provinsi Kalimantan Selatan serta pimpinan DPRD Provinsi Aceh.


Laporan: Sukma Afrizal