Ulfa Bone: Lewat Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Kita Tingkatkan Ketaqwaan dan Keimanan

Barsela24news.com


Jakarta - Hari Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 12 Rabi'ul Awal 1446 Hijriah / 16 September 2024 memiliki makna yang sangat penting bagi perempuan berparas cantik ini. Bagi artis dan konsultan nutrisi kesehatan, Ulfa Bone yang berdarah Bugis Makassar ini, sosok tauladan Rasulullah SAW harus diikuti dan dijadikan pandangan hidup.

"Dalam Islam hanya ada dua pedoman, Mengikuti Al-Qur'an dan Sunnah Muhammad Rasulullah SWA sebagai utusan Allah SWT. Artinya kita bertauhid tiada Tuhan selain Allah dan Muhammad adalah utusan Allah," kata Ulfa Bone yang memiliki nama panjang Andi Ulfa Umar, AMD dalam sebuah wawancara daring, Senin (16/9/2024) di Jakarta.

Menurutnya, Peringatan Hari Maulid Nabi Muhammad SAW menjadi tonggak menuju tangga keimanan yang lebih baik. Bahkan juga sebagai bahan evaluasi diri sebagai umat Islam selama menjalani kehidupan sebelumnya.

"Lewat peringatan Hari Maulid Nabi Muhammad SAW kita harus melangkah lebih baik sebagai umat. Yang lebih peduli pada sesama manusia, lebih rajin beribadah, rajin beramal sholeh, lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan," ujar Ulfa Bone yang juga Aktivis dan Tokoh Relawan Prabowo-Gibran ini.

Kata Sekjen Aliansi Relawan Prabowo Gibran (ARPG) ini, Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW adalah salah satu peristiwa penting bagi umat Islam. Dimana ini merupakan momen dimana Rasulullah SAW, sebagai utusan Allah SWT menjadi petunjuk bagi umat manusia lahir ke bumi.

"Rasulullah SAW lahir di Kota Mekkah pada tanggal 12 Rabiul Awal 1 Hijriah. Setiap tahunnya menjadi peringatan tersendiri bagi umat muslim se-dunia. Di Indonesia peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini menjadi momen mengenang sejarah dan perjuangan-Nya, dalam menyebarkan ajaran Islam, serta meneladani akhlak mulia-Nya," puji Ulfa Bone penyanyi dangdut beken ini.

Kata pemilik tembang lagu Lembaran Baru dan Dag Dig Dug ini, Peringatan Maulid Nabi juga dirayakan secara meriah, dengan berbagai tradisi dan kegiatan keagamaan yang diadakan di berbagai daerah. Maulid Nabi Muhammad SAW juga dijadikan hari libur nasional setiap tahunnya.

"Bagi saya perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW memiliki makna yang mendalam dan banyak hikmah yang diraih. Semoga kita semua selalu dalam lindungan Allah SWT dan terus bershalawat kepada Nabi Muhammad SAW," tukas Ulfa Bone yang sebagai anggota TKN Fanta Health Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024 lalu.


Laporan: Redaksi