Wakapolres Aceh Jaya Hadiri Rapat Pleno Pengundian Nomor Urut Pasangan Calon Bupati & Wakil Bupati Aceh Jaya Untuk Pilkada Serentak 2024

Barsela24news.com


Calang – Kapolres Aceh Jaya, AKBP Andy Sumarta, yang diwakili oleh Wakapolres Kompol Suryadi, menghadiri rapat pleno pengundian nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Aceh Jaya dalam rangka Pilkada Serentak Tahun 2024. Acara ini digelar di Aula Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan, dan Keluarga Berencana (DPMPKB) Kabupaten Aceh Jaya, Kecamatan Krueng Sabee, pada Senin (23/09/2024) dari pukul 09.00 hingga 13.00 WIB.

Hadir dalam acara tersebut, Pj. Bupati Aceh Jaya, Dandim 0114/Aceh Jaya yang diwakili oleh Kasdim, Kajari Aceh Jaya yang diwakili oleh Kasi Intel, Kasat Intelkam Polres Aceh Jaya, Kepala Badan Kesbangpol, unsur Forkopimda Aceh Jaya, Ketua Panwaslih Aceh Jaya, Ketua KIP Aceh Jaya, serta seluruh pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Aceh Jaya yang mengikuti Pilkada 2024.

Kapolres Aceh Jaya, AKBP Andy Sumarta, melalui Wakapolres, Kompol Suryadi menjelaskan bahwa rapat pleno ini berjalan dengan lancar dan aman, berkat sinergi dan koordinasi yang baik antar semua pihak terkait. "Pengamanan dalam acara ini telah kami persiapkan secara optimal untuk memastikan setiap tahapan Pilkada berlangsung dengan aman dan tertib. Kami bersyukur, hingga acara selesai, situasi tetap kondusif," ujar Kompol Suryadi.

Pada rapat pleno tersebut, empat pasangan calon resmi memperoleh nomor urut masing-masing. Pasangan Mustafa-Hanasri (Munas) mendapatkan nomor urut 1, pasangan Safwandi-Muslem D (Salem) mendapatkan nomor urut 2, pasangan H. Yusdi – H. Syamsuddin Yahya (H2D) mendapatkan nomor urut 3, dan pasangan Muhammad Nazaruddin – Hendri Hariyanto mendapatkan nomor urut 4.

Untuk memastikan kelancaran dan keamanan acara, sebanyak 17 personel Polres Aceh Jaya dikerahkan, dipimpin langsung oleh Kabagops Polres Aceh Jaya, Kompol Rafi Darmawan. Pengamanan yang ketat ini bertujuan untuk memberikan rasa aman bagi seluruh peserta rapat pleno dan masyarakat sekitar. Aktivitas masyarakat di wilayah Kecamatan Krueng Sabee pun berjalan normal tanpa gangguan berarti selama proses pengundian nomor urut berlangsung.

"Kami berharap kondisi aman dan kondusif ini dapat terus terjaga hingga seluruh tahapan Pilkada selesai. Kami mengajak seluruh elemen masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam menjaga ketertiban dan keamanan selama proses Pilkada berlangsung," tambah Kompol Suryadi.

Pengundian nomor urut ini merupakan tahapan penting dalam proses Pilkada Aceh Jaya 2024. Polres Aceh Jaya akan terus berupaya maksimal dalam menjaga keamanan dan ketertiban di setiap tahapan Pilkada, guna memastikan seluruh proses demokrasi ini berjalan dengan damai, aman, dan lancar.

Polres Aceh Jaya juga mengimbau seluruh masyarakat untuk tetap menjaga situasi yang kondusif dan menjadikan Pilkada ini sebagai ajang demokrasi yang sehat serta berintegritas demi kemajuan bersama Kabupaten Aceh Jaya.

Laporan: Zamroni