Wakil Bupati Sumbawa Barat Lantik Pengurus Baru Shaka Bhayangkara Sumbawa Barat

Barsela24news.com


Sumbawa Barat, NTB- Wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin, ST.,M.M.Inov melantik Shaka Bhayangkara Polres Sumbawa Barat. Kegiatan tersebut berlangsung di MTSN 2 Sumbawa Barat pada hari Sabtu/07/09, Pukul 16.00 Wita.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh perwakilan Polres Sumbawa Barat, Kepala BNN Kabupaten Sumbawa Barat, pengurus Kwarcab Pramuka Sumbawa Barat, Kepala Sekolah beserta jajaran guru MTSN 2 Taliwang.

 Kegiatan pelantikan anggota Shaka Bhayangkara Polres Sumbawa Barat. Dalam laporannya, Pamong Shaka Bhayangkara Iwan Budianto menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan kegiatan tahunan. Di tahun ini tedapat 87 anggota yang merupakan angkatan ke 18. 

Secara keseluruhan dari angkatan pertama sebanyak 4.500 orang, Ungkap Iwan
Dalam kesempatan menyampaikan amanat, Wakil Bupati berpesan kepada pegurus Saka Bhayangkara yang dilantik dan seluruh kader Pramuka KSB yang hadir pada kesempatan tersebut, agar dapat menjaga dasa darma pramuka dalam diri masimg - masing. 

Wabup juga menekankan agar seluruh kader Pramuka KSB harus disiplin. ” Kalau ingin sukses tidak ada kata lain, harus disiplin”
” Kita mungkin berasal dari orang tua petani, orang tua yang tidak mampu atau miskin. Tetapi kita punya hak yang sama untuk merasakan kebahagiaan dalam hidup. Untuk itu saya berpesan kepada seluruh pengurus saka bhayangkara. Anggota baru dan yang lama agar dapat bersinergi. Tidak boleh saling menjatuhkan. Untuk itulah saya selalu ketua Kwarcab Pramujka Kabupaten Sumbawa Barat, teruslah kalian mengabdi. Jadikan Saka bhayangkara sebagai tempat untuk membentuk karekter kalian, menjadi disiplin, cepat dan tepat dalam mengambil keputusan”, Ungkap Wabup

Dalam kesempatan tersebut, Wabup juga menyampaikan terimaksih kepada kepala MTsN yang telah membantu memfasilitasi terlaksananya kegiatan. ” Pesan saya kepada adik – adik, jaga nama baik pramuka. Pelihara persahabatan kalian, jangan saling membunuh karakter. Mari rapatkan barisan, bergandengan tangan, tetap survive”.

Dalam kesempatan tersebut, Wabupm selaku ketua Kwarcab Pramuka Sumbawa Barat juga menyampaikan bahwa untuk tahun depan, jika diberi umur panjang agar dapat menyiapkan diri menjadi tuan rumah pertemuan Saka Bhayangkara tingkat Propinsi NTB. Kita bersiap untuk menjadi tuan rumah yang baik bagi 10 Kabupaten/Kota lainnya di Propinsi NTB. Tunjukkan bahwa kita bisa berdiri sama dengan Kabupaten kota lainnya di NTB.