Kapolda Aceh Inspektur Upacara Hari Kesaktian Pancasila

Barsela24news.com


Banda Aceh,- Kapolda Aceh Irjen Pol. Achmad Kartiko, S. I. K , M. H, bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) Peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang digelar di Lapangan Mapolda Aceh, Selasa, 1 Oktober 2024.

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2024 ini, mengusung tema “Bersama Pancasila Kita Wujudkan Indonesia Emas,” sebut Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol. Joko Krisdiyanto, S. I. K.

Hadir dalam upacara di Lapangan Mapolda Aceh tersebut, Wakapolda Aceh Brigjen Pol. Misbahul Munauwar, S. H, Irwasda, para PJU, Pamen, Pama, Bintara, Tamtama dan ASN Polda Aceh, sambung Joko.

” Upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang digelar tersebut bertujuan diantaranya untuk mengenang jasa arwah para Pahlawan Revolusi yang telah berjasa pada negara kita dan untuk mengenang kembali bagaimana Pancasila sebagai dasar negara dan ideologi bangsa, agar tetap berdiri teguh dan kuat di negara kita, dari berbagai upaya untuk menjatuhkannya,” ucap Joko.

Upacara Peringatan Hari Pancasila di Lapangan Mapolda Aceh diawali oleh persiapan pasukan, Laporan Perwira dan Komandan Upacara kepada Irup, mengheningkan cipta, pembacaan teks Pancasila, pembacaan Pembukaan UUD 1945, pembacaan Ikrar, dan diakhiri dengan pembacaan do’a, pungkas Joko.

Laporan: Redaksi