Puslitbang Polri Gelar Penelitian di Polres Aceh Jaya Untuk Tingkatkan Kepercayaan Publik

Barsela24news.com


Calang – Tim Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) Polri, yang dipimpin oleh Kombes Cahyo Widagdo, S.St., M.K., melakukan kunjungan kerja ke Polres Aceh Jaya pada Senin, 30 September 2024. Kunjungan tersebut dalam rangka penelitian terkait peningkatan kepercayaan publik terhadap peran Polri, khususnya dalam pengejaran buronan beserta hasil kejahatan. Penelitian ini merupakan bagian dari upaya penguatan peran Polri di tahun 2024.

Kapolres Aceh Jaya, AKBP Andy Sumarta, S.I.K., beserta Waka Polres dan jajaran pejabat utama, menyambut kedatangan tim Puslitbang Polri di lobi Mapolres Aceh Jaya.

Ketua Tim Puslitbang Polri, Kombes Cahyo Widagdo, menjelaskan bahwa penelitian ini bertujuan untuk menganalisis serta mendapatkan data, fakta, dan masukan dari masyarakat terkait tingkat kepercayaan publik terhadap kinerja Polri. Penelitian difokuskan pada pelayanan bidang Reskrim, Intelkam, Lantas, Binmas, dan Samapta di wilayah hukum Polda Aceh, terutama Polres Aceh Jaya.

Dalam kegiatan tersebut, Tim Puslitbang Polri juga mengadakan Forum Grup Discussion (FGD) yang melibatkan berbagai elemen masyarakat. Peserta FGD terdiri dari tokoh agama, pemuda, perwakilan organisasi perempuan, LSM, tenaga pendidik, perangkat desa, instansi pemerintah, hingga penasihat hukum. Mereka diberikan kesempatan untuk memberikan pandangan, masukan, serta mengisi kuesioner terkait pelayanan kepolisian di Polres Aceh Jaya.

Penelitian ini diharapkan memberikan masukan yang konstruktif untuk meningkatkan kualitas pelayanan Polri dan memperkuat kepercayaan publik terhadap institusi kepolisian di Aceh Jaya.

Laporan : Zamroni
Editor  : Redaksi