Tumpukan Sampah Berserakan di Ibu Kota Blangpidie, LSM KOMPAK Minta Pemda Segera Cari Solusi

Barsela24news.com


Abdya - Koordinator Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Koalisi Masyarakat Pejuang Keadilan (KOMPAK) Saharuddin, Meminta Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya untuk mencari solusi agar tumpukan sampah di Pasar Ibu kota Blangpidie yang telah menebar aroma bau busuk untuk segera dibersihkan.

"Tumpukan sampah di sepanjang jalan Pasar Blangpidie sudah terjadi selama beberapa hari, namun sampai saat ini petugas kebersihan juga belum mengangkut sampah tersebut," kata Saharuddin, kepada awak media, Selasa (01/10/2024).

Sebelumnya, kata Saharuddin, sempat beredar informasi bahwa petugas kebersihan tidak bisa mengangkut sampah karena mobil pengangkut sampah tidak ada Bahan Bakar Minyak (BBM).

"Kita juga mendapatkan informasi bahwa Selain mobil petugas kebersihan yang tidak ada anggaran BBM, kejadian yang sama juga sempat terjadi di dinas perhubungan. Dimana mobil DAMRI tidak bisa beroperasi selama dua hari karena tidak ada BBM," ungkapnya.

Menurutnya, Seharusnya untuk pelayanan dan kebutuhan publik seperti ini pemerintah daerah harus memprioritaskan.

"Emang Anggaran yang sudah dianggarkan tersebut dikemanakan" ungkap Sahar dengan rasa kesal".

Selain itu Sahar juga meminta DPRK Abdya agar tidak hanya diam saja dengan kondisi seperti ini, DPRK harus melakukan kroscek kedinas-dinas terkait untuk memastikan kondisi anggaran yang kabarnya sedang tidak baik-baik saja.

Laporan: Redaksi
Editor : Abi